Berita

Makassar- Wabah Virus Corona yang menyelimuti dunia membuat banyak kebiasaan berubah termasuk dalam hal Penerimaan Rapor. 

Penerimaan rapor di Masa pandemi Yang biasanya saat pembagian rapor di SMA Islam Athirah Bukit Baruga  dipenuhi oleh para siswa dan orang tua siswa, kini di tengah pandemi pembagian rapor dilakukan melalui via ekspedisi pengiriman maupun lewat daring.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SNA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr. Bakry M.Si mengatakan Penerimaan rapor berlangsung dengan baik,  mengingat makassar masih zona merah pandemi covid19, penerimaan rapor dilakukan dengan beberapa bentuk.

"Penerimaan dilakukan beberapa cara diantaranya daring via googlemeet , cek langsung nilai rapor via simdik, mengirimkan file nilai, hingga mengirimkan rapor dengan menggunakan jasa pengiriman khusus di wilayah Makassar,"tuturnya.

Sementara itu, salah satu Wali Kelas XI IPA 1, Hj. Salmiaty mengungkapkan penerimaan rapor tahun ini membuat dirinya terharu sebab tak bisa ketemu langsung memberikan rapor ke orang tua.

"Tidak saya tahu apa mau saya katakan, terharuka rasanya penerimaan rapor tahun ini,"ungkapnya.

Terpisah, Rahmawati Arifuddin orang tua siswa dari Raiqah Inayah Ramandha siswa kelas XI IPS mengatakan langkah yang ambil pihak sekolah sangatlah tepat dan mengerti dengan kondisi masa masa saat ini.

"Saya mengerti atas semua dengan keadaan ini. Saya  terima dengan baik. Dan memang saya juga ragu untuk terima rapor secara langsung  dalam kondisi seperti ini,"tutupnya.

Diketahui,  sesuai surat edaran pelaksanaan kebijakan pendidikan pada masa darurat Covid-19, pembelajaran telah dilakukan secara online. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Penulis : MS