Kegiatan

on 16 September 2017
  • Kegiatan
  • SMP Bukit Baruga

"Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi." (Q.S. Al-Maidah : 23).

(Baca juga) : Bangun Empati Atas Krisis Kemanusiaan

Para Siswa, Guru, dan Orang Tua Siswa dengan ikhlas berinfaq untuk meringankan beban saudara seiman di Rakhine, Myanmar. Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan langsung kepada 2 lembaga Dompet Dhuafa dan ACT, kemudian pihaknya akan mengantarkan langsung donasi itu ke Rakhine.

(Baca juga) Doa untuk Rohingya yang Terzalimi

Jumlah Donasi yang terkumpul dari wilayah Bukit Baruga dan Bone Rp.90.520.200 dan diserahkan langsung oleh Direktur Sekolah Islam Athirah kepada pihak Dompet Dhuafa. Untuk pihak Kajaolalido donasi yang terkumpul Rp.120.050.000 dan diserahkan langsung oleh Direktur Sekolah Islam Athirah kepada pihak ACT.

Jurnalis                  : Selomita, Alya
Fotografer              : Ipul
Penulis Berita        : Akbar