Berita

on 24 Januari 2020
  • Berita
  • TK Kajaolalido

Hari ini, Kamis 5 Desember 2019. TK Islam Athirah melaksanakan puncak tema " Lingkunganku" Puncak tema ini dilakukan dengan melakukan kunjungan ke kantor " PEMADAM KEBAKARAN" Jln Ratulangi.

Peserta yang ikut adalah anak Kelompok Bermain, kelompok A dan kelompok B beserta Kepsek,

wakasek dan guru2 TK Islam Athirah 1.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yg dilakukan setiap puncak rema lingkunganku, meskipu n terkadang tempat yang dikunjungi berbeda2, misalnya, tahun lalu kunjungan ke kantor polisi. Tahun ini kunjunganx ke Pemadam kebakaran. Anak mengunjungi kantor pemadam dengan menggunakan armada sekolah (bis Sekolah). Penyambutan tuan rumah sangatlah antusias dalam menyambut kami , anak2 pun ikut senang.

]Kami disambut oleh pak Hasanudin. Kegiatan awal kami diberikan pengarahan dan sperti apa pekerjaan yg dilakukan oleh tim pemadam kebakaran. Setelah disambut oleh pak Hasanudin dan rekan2nya, kegiatan selanjutnya adalah kami diarahkan un beralih ketempat un diberi pengarahan selanjutnya tentang pakaian dan alat2 yg digunakan un bekerja, setelah diberikan penjelasan, kegiatan selanjutnya adalah menyaksikan para petugas pemadam un simulasi gerak cepat saat ada informasi un melakukan pertolongan kepada masyarakat yg kena musibah kebakaran.

Menurut yg disampaikan bahwa tugas pemadam kebakaran tidak hanya menolong manusia tetapi jg menolong hewan peliharaan yg butuh bantuan misal : binatang yg kepala terjepit dam binatang yg naik ke loteng dan tdk bisa turun kembali, itu pun dibantu oleh bapak pemadam kebakaran. 

Kegiatan selanjutnya adalah anak2 melakukan simulasi memadamkan kembakarn dengan cara memegang selang besar seolah2 seperti menyiram api yg sedang ingin dipadamkan. Saat melakukan kegiatan ini, anak2 sangat antusias dan sangat senang melakukan simulasi ini, bahkan mereka mau basah- basahan demi melakukan simulasti tersebut. Setelah simulasi selesai, anak2 diarahkan un berkumpul kembali dan bersiap2 untuk pulang ke sekolah.

Tujuan kegiatan ini adalah :

1. Mengenal lingkungan luar

    dan lingkungan orang lain

2. Mengenal profesi dan

    pekerjaan "Pemadam

    Kebakaran"

3. Dapat merasakan

    pekerjaan bapak2

    pemadam kebakaran

4. Anak dapat belajar secara

    langsung tentang

    pemadam,

    melihat langsung

    bermacam2 mobil

    pemadam kebakaran dan

    perlatan pemadam

    kebakaran

4. Melihat langsung profesi

    petugas pemadam

    kebakaran

5. Menjadi pengalaman

    belajar yang

    menyenangkan untuk

    bekal usia selanjuntya.