Kegiatan

on 18 Desember 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula(16/12). Porseni Athirah Bone sudah masuk hari ke 3. Hari ini merupakan hari pembukaan porseni, porseni memang sudah masuk hari ke 3 tapi pembukaan baru dimulai hari ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan agar persiapan siswa menjadi lebih matang karena Penilaian Akhir Semester baru selesai dua hari sebelumnya.
Para siswa terlihat sangat antusias dalam acara pembukaan ini. Pertama-tama siswa dibawa keluar sekolah untuk pawai sekaligus memberitahu kepada masyarakat luar bahwa Athirah Bone sedang melaksanakan Porseni. Setelah melakukan pawai, siswa diarahkan berkumpul di lapangan basket Sekolah Islam Athirah Bone untuk melakukan upacara pembukaan porseni yang dipimpin langsung oleh Wakil direktur Athirah 3 sekaligus kepala SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri.
Dalam Upacara Porseni tahun ini terdapat beberapa rangkaian acara di antaranya yaitu sumpah atlet, sumpah wasit, sambutan kepala panitia, teater, sambutan wakil direktur athirah atau kepala sekolah SMA Islam Athirah Bone, dan ada juga yang baru dipembukaan porseni tahun ini yaitu  guru membawa obor dari asrama menuju lapangan basket dan dibakar di tempat sampah yang menunjukkan porseni 2019/2020 dan tempat sampahnyapun berisi unek-unek siswa setelah melaksanakan penilaian akhir semester (PAS).
Setelah pembakaran tempat sampah siswa melakukan “flash mob” dan saat yang paling ditungu-tunggu, yaitu foto kelas karena mereka akan foto bersama dengan baju baru porseni di setiap kelas yang mereka sudah disiapkan sejak awal. Setelah acara pembukaan selesai, seluruh siswa kembali melanjutkan lomba.
Peserta lomba makin semangat setelah porseni dibuka “ Saya Sangat senang hari ini karena pembukaan telah selesai apalagi pembukaannya sangat keren dan berbeda dari sebelumnya dan membuat saya semakin semangat untuk mengikuti lomba” Ucap Putra, siswa SMP Islam Athirah Bone

Pada pembukaan kali ini “You see one thousand” memang pantas dijadikan sebagai tema dalam porseni kali ini.Terlihat dari banyaknya hal baru yang belum pernah diselenggarakan tahun sebelumnya.Tahun ini, acara pembukaaanya semakin seru.
”Dalam porseni kali ini kami mengangkat tema “you see one thousand” yang berarti kamu melihat seribu hal yang tak pernah kau lihat” Imbuh Ketua Panitia, Ihsan Ramadhan. (ATHILA)