Kegiatan

on 18 Desember 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

PANYULA (18/12). Porseni 2019 untuk pertama kalinya mempertandingkan e-sport dalam perhelatan se-SMP Islam Athirah Bone. Inilah hal mencolok yang membuat perbedaan sangat jelas antara pelaksaan PORSENI tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Gelaran kalini ini pertama kali mengadakan lomba olahraga yang berbasis electronik.

Poin yang didapatkan dalam permainan ini tentunya sangat memengaruhi poin utama untuk mendapat gelar sebagai juara umum. Pelaksanaan yang diadakan di panggung mini tersebut menuai perhatian banyak pihak. Cabang ini mempertemukan dua perwakilan di setiap kelasnya di tingkatan SMP.

Pada awalnya, panitia berinisiatif untuk menghadirkan Mobile Legend, namun karena memuat unsur kekerasan yang tidak boleh ditiru didalamnya, akhirnya perizinan pun tidak diberikan, tetapi digantikan dengan lomba Pro Evolution Soccer atau lomba cabang olahraga sepakbola.

“Tidak adanya karakter yang tidak layak dipertonyonkan di e-sport adalah alasan utama untuk menghadirkannya, apalagi e-sport ini sudah pula diadakan di tingkat ASEAN, jadi tidak salah untuk mengangkat e-sport di PORSRNI tahun ini,” Pungkas Sulkipli HB, selaku MPO OSIS SMP.
Setiap peserta bebas memilih club apa yang ingin mereka mainkan. Permainan pertama pun mempertemukan antara kelas Ar-Raqib yang memandati Alif Fahmi Irmawan sebagai delegasi 1 melawan Ar-Rauf yang mengirim Ahmad Alfian Afifi yang juga termasuk delegasi pertama. Permainan pun terus dilanjutkan hingga menyisahkan kelas Ar-Rauf dan Ar-Rafi di babak final. Dan akhirnya juara 1 dimenangkan oleh kelas Ar-Rauf, menyusul juara kedua kelas Ar-Rafi dan ketiga kelas Ar-Raqib. (AR-RAQIB)