Kegiatan

on 17 Desember 2019
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Pelantikan pengurus OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar periode 2019/2020 dilaksanakan dengan tertib dan lancar, Senin (16/12/19). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Baruga Anging Mamiri Rumah Jabatan Walikota Makassar. Acara pelantikan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dihadiri oleh siswa, orangtua murid, dewan Pembina OPDIS, pimpinan SD Islam Athirah 1 Makassar, ketua OPDIS periode 2018-2019, pengurus baru OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar periode 2019-2020, pimpinan SD Islam Athirah 1 Makassar, PJ Walikota yang diwakili oleh dinas pendidikan kota Makassar, serta pengurus BMJ SD Islam Athirah 1 Makassar. 

Terlihat Pengurus OPDIS baru yang akan segera dilantik sangat serius mengikuti tahap demi tahap pelantikan. Bendera merah putih serta bendera yang berlambangkan logo Sekolah Islam Athirah mengawal  barisan pengurus OPDIS. Pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah dibaca dengan khidmat  oleh Wakasek Kesiswaan lalu dilanjutkan ikrar janji pengurus OPDIS sampai serah terima jabatan. Ketua OPDIS Masa Bakti sebelumnya yang dijabat oleh Keisha Nabila Ahmad resmi digantikan oleh Andi Ratu Madinah Al Munawwarah dan Pengurus OPDIS masa bakti 2019/2020 secara sah telah dilantik.

Kepala Sekolah, Khasan memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OPDIS yang baru sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada masa bakti 2018/2019 kemarin. “Semoga kepengurusan OPDIS masa bakti 2019/2020 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan organisasi siswa sekaligus memberikan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi”paparnya serius.

Sementara itu, Penanggung Jawab Walikota yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, Anca, menjelaskan bahwa pelantikan pengurus OPDIS ini merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah, dan melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh dan pantang menyerah. Menurutnya organisasi tidak didapatkan di dalam buku teks tetapi ini adalah proses untuk mencapai tujuan. Di dalam organisasi bukan hanya ketua yang menjadi pemimpin tetapi seluruh pengurus adalah pemimpin. “Dengan kerja sama dan kolaborasi serta mengutamakan kepentingan bersama maka tujuan organisasi insya Allah akan tercapai, tuturnya.” Rencananya setelah pelantikan pengurus OPDIS periode 2019-2020 akan mengikuti LDK di bulan Januari tahun 2020 nanti.

Penulis : Syahriyanti