Berita

on 15 Desember 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga
GOWA, sekolahathirah.sch.id - Minggu pagi (15/12/19) para guru dan karyawan SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, menyempatkan diri bersih-bersih masjid sebagai salah satu kegiatan sosial guru dan karyawan yang dilaksanakan ditengah-tengah acara rapat evaluasi semester yang dilaksanakan di Kota Bunga Malino. Kegiatan sosial seperti ini rutin dilaksanakan oleh para guru dan karyawan sebagai bentuk kepedulian terhadap sekitar dan bersih-bersih masjid dipilih sebagai bentuk kegiatan sosial kali ini dan Masjid Ukhwatul Islamiyah yang terletak di Kota Bunga Malino Kabupaten Gowa jadi lokasi kegiatan sosial yang dipilih.

"kegiatan seperti ini sering kami lakukan dan akan terus kami lakukan sebagai salah satu kegiatan sosial yang jadi program Sekolah Islam Athirah". ungkap Ustadz Fadli salah satu guru Al Qur'an SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang kami temui di lokasi.

Kegiatan sosial bersih-bersih masjid dimulai dari merapikan isi dalam masjid sepertiĀ  sajadah, mukenah, buku dan Al Qur'an. Kemudian dilanjutkan membersihkan dalam dan luar mesjid, toilet serta tempat wudhu. Para guru dan karyawan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini. Secara bersama-sama mereka membersihkan dari satu tempat ke tempat lain. Hingga semuanya bersih sehingga diharapkan dapat menambah kekhusyukan serta kenyamanan para jamaah beribadah nantinya.

Masjid adalah salah satu tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya untuk tetap menjaga kenyamanan bagi orang beribadah. (Iqbal)