Berita

on 10 Desember 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga

MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Bertempat di lapangan upacara Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Selasa (10/12/19), digelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang dihadiri oleh seluruh siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga dengan kostum kebanggaan kelas mereka masing-masing. Diawali dengan acara tadarrus bersama di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga sejak pukul 07.30 WITA yang ditutup dengan doa bersama oleh Ustadz Ridwan, S.Ag.,M.Pd.I.. Siswa kemudian diarahkan ke lapangan upacara untuk mengikuti acara pembukaan yang di koordinir langsung oleh Ketua OSIS yang baru dilantik sehari sebelumnya Dewa Agung Brian.

Mengawali acara pembukaan para siswa masuk ke lapangan upacara berdasarkan kelas masing-masing sekaligus menampilkan yel-yel kelas yang didampingi langsung oleh guru wali kelas mereka. Kelas 9.5 sebagai kelas yang paling terakhir memasuki lapangan upacara tidak kalah semangat menampilkan yel-yelnya yang menandakan acara pembukaan akan segera dimulai. Baso Ahmad yang bertindak selaku pemimpin upacara memasuki lapangan dengan begitu semangat setelah Protokol Upacara memulai acara.

Bertindak selaku pembina upacara Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga Suriana, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan "anandaku semua harus tetap jaga sportivitas dan semangatnya, insya Allah porseni tahun ini akan jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya". 

Menutup penyampaiannya Kepala Sekolah sekaligus membuka acara PORSENI SMP Islam Athirah Bukit Baruga secara resmi ditandai dengan pemukulan gendang yang didampingi Najma, S.Pd.. Pembukaan secara resmi PORSENI itu, kemudian disambut oleh para panitia PORSENI SMP Islam Athirah Bukit Baruga dengan membawa bom asap warna mengelilingi lapangan yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Kegiatan PORSENI ini akan dilangsungkan sampai tanggal 18 Desember 2019, dimintai keterangan Muhammad Nabil siswa kelas 8.5. selaku ketua panitia PORSENI menyampaikan beberapa kategori lomba "PORSENI tahun ini, OSIS memperlombakan beberapa kategori diantaranya lomba futsal, balap sarung, lari estafet, athirah got talent, PUBG, resensi buku, bakiak, hias pot, bulu tangkis, senam kreasi, lari terompah dan teater tradisi". Ungkapnya.

Semua kategori lomba diperlombakan antar kelas, setiap kelas akan berjuang untuk membawa nama baik kelas mereka sebagai juara disetiap lomba. PORSENI ini akan dilaksanakan setiap hari setelah tadarrus bersama terlebih dahulu di Aula SMP Islam Athirah Bukit Baruga. (Iqbal)