Kegiatan

on 11 Desember 2019
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

Untuk meningkatkan kreatifitas dan prestasi siswa di bidang non akademik, SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar Pekan Olahraga dan Seni. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, (9/12/19) di Selasar Lantai 1. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. “Melalui kegiatan ini diharapkan semua siswa menyalurkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga dan seni”. 

Beberapa pertandingan yang dilombakan seperti menyanyi solo, senam kreasi, vocal group, puisi, dan futsal. Pantauan di lapangan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 9 – 12 Desember 2019 ini berlangsung meriah. Para siswa yang mengikuti lomba saling bersaing menjadi yang terbaik dan menjadi juara. Para supporter tak urung memberi semangat dari pinggir lapangan bersama yel-yel pemberi semangat.

Porseni ini sendiri, menurut Ketua Panitia, Arif, agar meningkatkan prestasi siswa-siswi yang menonjol agar bisa dibina dan diikutkan dalam kegiatan lomba. “Memang ini sudah merupakan kegiatan rutin kami di akhir tahun. Sudah kita programkan setiap bulan Desember sesudah ulangan, agar membuat anak-anak yang tadinya jenuh sehingga fresh kembali setelah mengikuti porseni,” tambahnya.

Penulis : Syahriyanti