Kegiatan

on 18 November 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Watampone – 15 siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Kelas Menulis SMP Islam Athirah Bone berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Radar Bone, Jumat (15/11). Peserta Kelas Menulis yang berasal dari kelas VII dan VIII ini berkunjung ke kantor redaksi untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman terkait alur berita menjadi koran sebagaimana yang biasanya dibaca setiap pagi.

Pembimbing Kelas Menulis SMP Islam Athirah Bone, Muh.Nurholis mengaku pengalaman belajar langsung ke lokasi sangat bermanfaat mendukung segala teori yang telah diajarkan dan dipraktikkan di kelas. Siswa, lanjutnya, bisa melihat langsung aktivitas redaktur dan wartawan dalam mengolah berita. “Anak-anak melihat langsung dan paham bagaimana alur berita itu dibuat,” terangnya.
Rombongan yang diterima langsung Pimpinan Redaksi Radar Bone, Askar Syam ini juga diberi kesempatan untuk melihat proses penerbitan berita hingga pra cetak. Di Kantor Radar Bone tersebut tersebut, seluruh siswa juga melihat proses editing dan layout hingga siap dicetak. Nurholis menambahkan, dalam kunjungan ini pihaknya sengaja lebih fokus belajar mengenai proses pengolahan berita.
Sementara itu, Ketua Kelas Menulis SMP Islam Athirah Bone, Athillah mengaku sangat antusias bisa melihat secara langsung proses alur berita menjadi koran. Bahkan beberapa hal yang tidak dipelajarinya di sekolah bisa dilihatnya secara langsung saat itu.
Dia menambahkan proses pengolahan berita hingga layak diterbitkan ternyata tidak mudah. Harus melalui beberapa proses yang dilakukan oleh masing-masing bagian. “Terima kasih karena kami sudah diterima dengan baik, senang bisa lihat pekerjaan dari redaksi,” kata siswi kelas VIII tersebut. Abisar