Berita

on 14 November 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga

MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Perhitungan suara yang dijadwalkan akan dimulai pukul 13.30 akhirnya berlangsung juga. Para saksi dari masing-masing calon diminta berdiri menyaksikan pembukaan kotak suara secara bersama-sama. Satu per satu kertas suara dibuka dan diperlihatkan kepada para saksi sebelum dinyatakan sah oleh panitia perhitungan suara. 

Tepat pukul 15.00 perhitungan suara akhirnya selesai juga, para saksi dari ketiga pasangan calon sudah mendapatkan hasil rekapitulasi perhitungan suara.

Pasangan nomor urut 1 (Nur Camelya Istiqamah - Najwa Ahmad Yani) meraih suara 180, nomor urut 2 (Shaabirah  Diyaayil Haq - Andi Sucy Prisilia Lana) meraih suara 72, nomor urut 3 (Dewa Agung Brian - Muh. Faiz Muflih Makmur) meraih suara terbanyak dengan total suara 296 sementara suara batal ada 36. 

Pasangan nomor urut 3 adalah Dewa Agung dan Muh. Faiz akhirnya ditetapkan sebagai Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS berdasarkan hasil perhitungan suara menutup kegiatan pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS hari ini Kamis (14/11/19).

"Pelantikan pengurus OSIS dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 21 November 2019, waktu dan tempat masih akan kita rapatkan". Ungkap Pembina OSIS Muhajir, S.Pd.,M.Pd.

Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS ini berlangsung sangat tertib dan antusias siswa memilih sangat luar biasa. Jadwal penyaluran hak pilih dibuka dari jam 09.00 sampai 13.15 yang kemudian langsung dilanjutkan dengan perhitungan suara. (Iqbal)