Kegiatan

on 14 November 2019
  • Kegiatan

Makassar- SMA Islam Athirah 2 Makassar memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid SMA Islam Athirah 2 Makassar, Jalan Bukit Baruga, Kamis (14/11/2019). 

Kegiatan maulid tahun ini mengangkat tema meneladani akhlak nabi Muhammad SAW dan menjadikannya landasan dalam meraih prestasi tinggi. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustad H Nurhadi Rajab, S.Ag., MA, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 2 Makassar, M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd, Wakasek, Guru dan seluruh Siswa Siswi.

Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 2 Makassar, M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd, membuka resmi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, ia mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan upaya dan ikhtiar dalam menanamkan kecintaan kepada Rasulullah.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad merupakan ikhtiar untuk menanamkan kecintaan pada Rasulullah SAW dalam hati kita semua," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang diagungkan oleh Allah SWT yang tidak pernah ada catatan buruknya.

" Beliau adalah manusia yang dianggungkan manusia yang tak pernah melakukan keburukan, Kita Tidak pernah menemukan di sejarah bahwa ada perlikaku menyimpan dosa padahal beliau juga Manusia itulah keistimewaan yang diberikan untuk menyempurnakan akhlak mulia inilah yang harus kita contoh,"jelasnya.

Dalam Maulid tersebut dimeriahkan oleh santri santri dari Masjid Fatimah Bukit Baruga dan penampilan pidato 7 bahasa oleh siswa siswi serta lomba menghias telur antar kelas.

Penulis : Muhammad Syafitra