Berita

on 13 November 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga


MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah jadi rangkaian acara siswa SMP Islam Athirah 2 Makassar di Hari Rabu ini (13/11/19). Dalam rangkaian acaranya ada lomba hias telur yang ditampilkan masing-masing kelas yang didampingi langsung wali kelas. 


Acara maulid diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Andi Nurul Aqeela Amin siswi SMP Islam Athirah Bukit Baruga peraih juara I MHQ PENTAS PAI 2019. Selanjutnya sambutan sekaligus membuka acara Wakil Kepala Sekolah Muh. Irsyad Hamdan, S.Pd.


Dalam rangkaian acara maulid tahun ini, hadir sebagai penceramah Ust. Salahuddin Al Ayyubi yang tampil di depan para siswa, guru dan tamu undangan membawakan hikmah maulid bagi generasi remaja sekarang.


"maulid tahun ini sangat meriah, selain lomba hias telur masih banyak agenda lain seperti Olimpiade Seputar Fiqh, Nasyid, DAI Cilik, Puisi Islami dan MTQ dan semua itu dilombakan perwakilan dari setiap kelas". Ujar Pembina OSIS Muhajir, S.Pd.,M.Pd.


Kegiatan maulid ini akan berlangsung sampai sore hari. Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan lahirnya sang pembawa risalah di muka bumi ini yang diperingati setiap tahunnya di tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriah. (Iqbal)