Kegiatan

on 13 November 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Sekolah Islam Athirah Bone menggelar kegiatan Outdoor Classroom Day (belajar diluar kelas) dengan melaksanakan Kegiatan Belajar dan bermain di Luar Kelas pada hari Kamis (7/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP dan SMA Islam Athirah Bone.

Pagi itu seluruh siswa mengawali kegiatan dengan Bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stansa, kamudian kepala sekolah memberikan sambutan yang dilengkapi dengan atraksi siswa membentuk tulisan ATHIRAH pada barisan.

Menurut Kepala SMP, Nuraeni, S.Pd., Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman kepada anak bahwa belajar itu tidak dibatasi oleh dinding kelas saja, tetapi juga bisa dilaksanakan di luar ruangan sekaligus dengan bermain.

Seluruh siswa mengikuti senam Germas dan simulasi bencana dengan lagu. Setelah itu siswa dan guru larut dalam keceriaan pada kegiatan bermain Bersama permainan tradisional. Sekolah menyiapkan beragam permainan tradisional seperti engrang, congklak, kelereng, tari bambu, dsb. Kegiatan diakhiri dengan deklarasi SMP Islam Athirah sebagai Sekolah Ramah Anak yang ditandai dengan stempel jari warna-warni oleh siswa dan guru SMP dan SMA Islam Athirah Bone. Kegiatan Outdoor Calssroom Day (Sehari Belajar di Luar Kelas) merupakan Program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diselenggarakan di sekolah-sekolah pada hari Kamis, 7 November 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Sekolah Ramah Anak.(Abisar)