Kegiatan

on 16 Oktober 2019
  • Kegiatan
  • TK Bukit Baruga

Kepala sekolah Islam Athirah 2 menyarankan, kegiatan jalan-jalan berkeliling sekolah sebaiknya dilaksanakan setiap 2 pekan sekali pada hari Rabu. Hal ini dapat melatih anak untuk hidup sehat,

mengenal lingkungan sekolah dan saling berinteraksi dengan para anak lainnya.

"Kegiatan jalan santai ini juga untuk melatih anak hidup sehat. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin setiap Rabu selain senam di TK Islam Athirah 2 Makassar," kata Rahmawati, yang juga merupakan Kepala TK Islam Athirah 2 Makassar, saat briefing pagi, RabuRabu  (16/10/2019).

Rahmawati menjelaskan, Lapangan di Sekolah Islam Athirah telah dilakukan perbaika dengan pemberian peping blok pada lintasan luar lapangan yang bisa aman digunakan untuk berljalan bersama anak-anak. 

"Untuk kegiatan jalan sehat ini setiap 2 pekan dilaksanakan di hari Rabu, dan diharapkan kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi wadah untuk berolah raga bagi guru-guru yang setiap paginya disibukkan beban mengajar" ucapnya.

Kegiatan jalan sehat kali ini diikuti  seluruh anak TK Islam Athirah 2 yang hadir pada pagi itu yang berjumlah kurang lebih 55 anak.

Dengan didampingi para guru, anak-anak terlihat antusias mengikuti acara jalan sehat yang mengambil star dan finish di gerbang TK Islam Athirah 2.

Adapun rute yang dilalui anak-anak dan guru-guru yakni, koridor SD Islam Athirah 2 menuju koridor SMP Islam Athirah 2 melewati lapangan upacara kemudian berbelok menaiki tangga menuju lapangan sepak bola  depan SMA Islam Athirah 2. Kemudian anak-anak diberi kesempatan berlari mengelilingi lapangan. Setelah anak-anak puas, mereka kembali ke TK Islam Athirah 2 dengan rute yang sama.

Acara jalan sehat ini juga diikuti oleh beberapa pimpinan dari Sekolah Islam Athirah 2 dan sempat bertegur sapa dengan anak-anak.