Kegiatan

on 01 November 2019
  • Kegiatan
  • SMP Kajaolalido

Di sore hari Jumat (1/11/2019) Athirah Cup.8 resmi ditutup oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 1 Makassar. 

Athirah Cup.8 merupakan pertandingan futsal se-kota makassar tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Acara yang berlangsung 8 hari (25/10-1/11/2019) di Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido No. 22 tersebut diikuti oleh 32 tim SD dari 29 sekolah, 30 tim SMP dari 27 sekolah. 

Ketua Panitia, Alif Jul Suryadilaga mengutarakan bahwa Athirah Cup Vol. 8 ini bertujuan menjalin persaudaraan antara sekolah tingkat SD dan SMP se-kota makassar dan meningkatkan jiwa sportivitas.

"Athirah Cup. 8 ini mengumpulkan para pelajar tingkat SD dan SMP se-kota Makassar untuk berkompetisi sebagai ajang silaturrahmi sekaligus menumbuhkan jiwa sportivitas" Ujar Alif, siswa kelas IX.3 di sela-sela acara. 

Dimulai dengan babak penyisihan di setiap grup dan 2 tim masing-masing grup yang berhak lolos menjadi 16 besar, 8 besar, semi final, hingga final. 

Tahun ini, juara tingkat SMP dimenangkan oleh SMP 5 Makassar, Juara II SMP 3 Makassar, Juara III SMP 25 Makassar, Juara IV SMP 4 Makassar. Sementara juara tingkat SD dimenangkan oleh SD Unggulan Mongisidi 1, Juara II SD Wihdatul Ummah, Juara III SD Inpres Bertingkat Mamajang 2, Juara IV SD Bertingkat Barabaraya 2. Masing-masing pemenang diberikan uang pembinaan termasuk kategori best player, best goal keeper, top scorer, dan best supporter.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Futsal melatih kreativitas dan kekompakan tim. 

"Futsal adalah kerja sama tim, bagi tim yang timnya kurang kompak maka dapat dipastikan sudah gugur di babak penyisihan"

Selain itu, Mas Aman juga memberikan ucapan selamat kepada tim yang menang dan tidak merasa puas dengan capainnya.

"Selamat kepada tim yang menang. Mohon maaf, bagi tim yang menang jangan berbangga diri. Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk kompetisi selanjutnya" tambah Mas Aman

Di akhir acara, panitia Athirah Cup. 8 dengan penuh haru mengirimkan doa kepada Alm. Muhammad Aqil Afif, siswa kelas IX ini merupakan salah satu pemain futsal yang memperkuat SMP Islam Athirah 1 Makassar yang telah menghadap ke Allah SWT tanggal 8 oktober 2019 silam.