Berita

on 09 Oktober 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga

MAKASSAR, sekolahathirah.sch.id - Rabu siang (09/10/19) setelah sholat dzuhur berjamaah di Mesjid Fatimah Bukit Baruga, siswa SMP Islam Athirah Makassar berkumpul di Parkiran Andalas sebelum bertolak ke LEC Angkasa LANUD Sultan Hasanuddin Maros. Siswa kelas VIII ini akan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara sampai hari jumat.

Ditemui di lokasi keberangkatan siswa menuju LEC Angkasa LANUD Sultan Hasanuddin Maros Ketua Panitia Harfiadi, S.Pd. menyampaikan "kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan sampai hari jumat, diharapkan kegiatan ini mampu melatih jiwa disiplin, karakter dan wawasan kebangsaan siswa".

Hadir pada kegiatan pembukaan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Umar Thamrin, S.Pd.I. yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara tahun ini.

"kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa, menumbuhkan kebersamaan terhadap sesama dan mampu membangun jiwa leadership". ujar Umar Thamrin, S.Pd.I. dalam sambutannya.

Ditemui di lokasi upacara hadir Kaurbakti binpotdirga Tek Agus Yudi bersama personil TNI AU lainnya medampingi para siswa dalam upacara pembukaan.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan bela negara rutin dilaksanakan sekolah SMP Islam Athirah 2 Makassar tiap tahun. (Iqbal)