Berita

Makassar- Menjelang berakhir masa jabatannya, Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pemilihan Ketua MPK periode tahun 2019-2020 di Ruang Sekretariat OSIS- MPK Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga, Senin (7/10/2019). 

Dalam pemilihan tersebut di pimpin oleh Steering Committe dari kepengurusan sebelumnya yakni, Qurrata Ayuni. Diketahui Tata sapaan Qurrata Ayuni yang menjadi Steering Committe adalah Ketua MPK kepengurusan tahun 2018-2019.


Pada Pemilihan Ketua MPK tahun 2019-2020 dilakukan secara langsung. Hal ini berdasarkan kesepakatan dari Anggota MPK yang menghadiri Pemilihan Ketua MPK.

Steering Committe kemudian memberikan kesempatan kepada Anggota untuk mengajukan diri sebagai calon Ketua MPK.

Alhasil, tiga nama menjadi kandidat yakni, Fikri dari Kelas XI IPA 1, Putri Kasih dari Kelas XI IPA 2 dan Dian Zahirah dari Kelas XI IPA 1.

Dari hasil pemilihan Putri Kasih terpilih sebagai Ketua setelah memperoleh 18 suara disusul Fikri 6 suara dan Dian Zahirah 1 Suara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina MPK, Muhammad Syafitra S.Pd. Dalam sambutannya ia mengatakan  dalam berorganisasi harus berpegang teguh pada Aturan Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) MPK. 

Ia juga berpesan kepada kandidat untuk amanah menjalankan tugasnya sebagai pengurus MPK.

"Anak anaku MPK adalah lembaga Pengawas saya berharap kalian bisa melakukan pengawasan yang amanah dan penuh tanggung jawab,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih MPK Putri Kasih berharap bisa memberikan yang terbaik dari kepengurusan sebelumnya.

"Fungsi MPK adalah mengawasi dan membantu OSIS agar bekerja dengan baik. Semoga pengurus MPK bisa bertanggungjawab pada tugas yang dilakukan,” ucap siswa kelas XI IPA 2 itu.

Penulis : Muhammad Syafitra S.Pd