Berita

on 05 Oktober 2019
  • Berita
  • SMP Kajaolalido

Athirah Cup adalah program perhelatan olahraga futsal tingkat SD dan SMP se-Kota Makassar yang diselenggarakan oleh OSIS dan MPK SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Sebagai langkah awal, panitia menggelar Food Bazar untuk mengumpulkan dana. Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari itu (4-5 Oktober 2019) bertempat di Upnormal Coffe Roasters Jl. Bontolempangan dan Chick n' Roll Trans Studio Mall Makassar disambut baik oleh para warga Sekolah Islam Athirah, mulai dari siswa, guru, karyawan, orang tua siswa, hingga kerabat siswa. Kupon sebanyak 800 lembar yang disiapkan panitia habis terjual.

Ketua Panitia Bazar Vaneza Kayla mengatakan, Bazar tersebut merupakan program tahunan OSIS dan MPK SMP Islam Athirah 1 Makassar untuk mengasah kemampuan pengurus mengumpulkan dana dengan cara kreatif. 

"Bazar adalah program kerja yang telah kami susun. Pelaksanaannya sebelum Athirah Cup 8. Tujuannya adalah untuk penggalangan dana demi lancarnya kegiatan tersebut" jelas Vaneza siswa kelas IX.1 itu.

Untuk kegiatan bazar tersebut, panitia membutuhkan persiapan selama 1 minggu. Mulai dari survei lokasi, cetak kupon, hingga pendistribusian kupon. 

Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini, S.Pd. menjelaskan bahwa, Bazar tersebut bertujuan untuk melatih jiwa entrepreneurship, kreativitas, negosiasi dan interaksi dengan orang lain. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan Bazar tersebut.

"kami sangat menyambut baik kegiatan bazar yang dilaksanakan oleh OSIS dan MPK SMP Islam Athirah 1 Makassar, mereka kreatif dalam mencari dana untuk kesuksesan acara mereka. Selain itu melatih jiwa entrepreneurship, negosiasi dan interaksi dengan orang lain ” ujar Nila.

“terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Bazar Road to Athirah Cup 8 ini” sambungnya.

Penulis: Fajar