Kegiatan

on 07 Oktober 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Bone - Ahad, (6/10/2019) Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Sekolah Islam Athirah Bone di Kelurahan Panyula, Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.



Tepat pukul 14.30 WITA, JK dan rombongan tiba di area Sekolah Islam Athirah Bone didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Keluarga Besar Athirah Bone (Athbon) menyambut orang nomor dua di Indonesia itu dengan antusias, awal perjumpaan disambut dengan sesi foto bersama JK dan rombongan. Selanjutnya rombongan berkeliling meninjau keadaan lingkungan sekolah dan etalase piala penghargaan siswa-siswi yang telah diraih.

Tak hanya itu, JK selanjutnya menuju masjid Fatimah Kalla untuk melakukan salam sapa bersama siswa-siswi Athbon. Kebahagian pecah ketika JK menaiki puncak tangga, siswa-siswi menyambut dengan meriah.  Sambutan diawali Kepala SMA Islam Athirah Bone Syamsul Bahri, S.Pd., kemudian dilanjutkan JK memberikan sambutan dan tegur sapa, serta perkenalan siswa-siswi Athirah Bone.

Dalam interaksi JK dan siswa-siswi Athbon, JK memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeluarkan  pendapat terkait fasilitas yang dianggap perlu adanya perhatian di sekolah Athbon. Tak mau membiarkan kesempatan itu berlalu begitu saja, siswa-siswi berlomba-lomba ingin menyampaikan pendapatnya. Salah seorang siswa bernama Widitra memberikan tanggapan.

“fasilitas yang masih kurang yaitu pengadaan tranportasi sehingga memudahkan siswa-siswi dalam mengikuti lomba” tutur Widitra

Selain itu, masih banyak lagi permintaan-permintaan dari siswa, mulai dari pembangunan laboratorium, penambahan buku di perpustakaan, penambahan fasilitas olahraga hingga perampungan masjid Fatimah Kalla.

Penulis: Nurmalasari

Editor: Sukri Muhammad