Berita

on 05 Oktober 2019
  • Berita
  • SMP Bukit Baruga

MAKASSAR, sekolahathirah.sch.idSabtu pagi (05/10/19) siswa Sekolah Islam Athirah 2 Makassar memenuhi undangan Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama menanam bibit mangrove di Pesisir Pantai Untia, Kelurahan Untia, Kota Makassar. Dengan mengenakan kaos seragam berwarna kuning siswa SMP Islam Athirah 2 Makassar terjun ke dalam lumpur Pantai Untia untuk menancapkan bibit mangrove di Pesisir Pantai Untia Kota Makassar. Kegiatan penanaman pohon mangrove ini melibatkan beberapa siswa sekolah di Kota Makassar.

kami sangat senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Untia ini, bukan hanya menanam tapi juga kami banyak mendapat pelajaran tentang menjaga stabilitas dan ekosistem laut sebagai tanggung jawab bersama. ungkap siswa SMP Islam Athirah 2 Makassar Dinda Fitriani yang hadir pada kegiatan ini.

Tanaman Mangrove merupakan salah satu elemen penting yang diharapkan mampu menjaga stabilitas dan ekosistem laut terutama di daerah pesisir. Mangrove mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dapat menyerap gas polutan karbondioksida, menghasilkan oksigen serta sebagai tempat hidup berbagai macam biota laut seperti ikan-ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka pembinaan kader lingkungan dalam hal penanaman mangrove untuk pelestarian daerah pesisir dan mencegah terjadinya abrasi. (Ball)