Berita

on 04 Oktober 2019
  • Berita
  • SMA Kajaolalido

Dalam rangka memaksimalkan penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Islam Athirah Makassar, Ketua Yayasan Hadji Kalla, Hj. Fatimah Kalla melantik 3 wakil direktur, Jumat (4/10/2019). Mereka adalah Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. dilantik sebagai Wakil Direktur Wilayah Kajaolalido, Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. dilantik sebagai Wakil Direktur Wilayah Bukit Baruga, dan Syamsul Ibrahim, S.Pd. dilantik sebagai Wakil Direktur Wilayah Bone.

Jabatan wakil direktur Sekolah Islam Athirah tersebut merupakan yang pertama, ketiga wakil direktur terpilih itu diharapkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya dalam memaksimalkan penyelenggaraan pendidikan pada wilayah kerjanya masing-masing.

Sebelum dilantik, ketiga calon wakil direktur ditanya atas kesediannya mengemban amanah tersebut. “Bersediakah Saudara dilantik menjadi wakil direktur?” sebut Fatimah Kalla membacakan pertanyaan. Dengan mantap ketiga calon wakil direktur menjawab “Bersedia!”. Fatimah Kalla kemudian menuntun ketiganya membaca sumpah jabatan disaksikan seluruh hadirin.

Fatimah Kalla dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tugas wakil direktur tersebut adalah menjalin komunikasi yang baik dengan pihak internal Athirah maupun pihak eksternal yang terkait dengan Sekolah Islam Athirah.

Baik berhubungan dengan eksternal, orang tua siswa, maupun instansi-instansi yang terkait dengan sekolah, internal guru dan siswa, disitulah wakil direktur harus berfungsi” jelasnya.

Tugas lain yang menjadi tanggung jawab wakil direktur adalah bertanggung jawab langsung kepada direktur terkait seluruh hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pendidikan pada wilayah kerja masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Fatimah Kalla juga menyampaikan bahwa Sekolah Islam Athirah ke depan tidak hanya menerima siswa yang beragama Islam, tetapi juga terbuka untuk siswa nonmuslim yang ingin belajar di Athirah. Ia berharap, keberadaan Sekolah Islam Athirah terus memberikan sumbangsih pendidikan terbaik bagi bangsa Indonesia.

Ke depan kita terbuka, bukan hanya yang beragama Islam, nonmuslim juga boleh sekolah di Athirah, karena di sinilah mereka nanti belajar keberagaman dan toleransi” ungkap Fatimah Kalla yang juga adik kandung Wakil Presiden RI, H.M. Jusuf Kalla.

Kita ingin Athirah harus terus berada di dalam memberikan sumbangsih pendidikan yang terbaik untuk bangsa ini, khsusunya di Sulawesi” imbuh wanita berusia 57 tahun ini.


Penulis: Sukri Muhammad