Kegiatan

on 16 Juli 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula – 140 siswa baru SMP-SMA Islam Athirah Bone ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari berturut-turut, Selasa (14-16/7) senin hingga Rabu. Dengan tema “Orientasi Anggun Unggul Cerdas yang Berciri Islami” pembukaan kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian upacara bendera perdana di Lapangan Upacara Sekolah Islam Athirah Bone.

Dipimpin langsung Kepala SMA Islam Athirah, Syamsul Bahri, S.PdI. Dalam sambutannya, Ia menerangkan bahwa seluruh siswa baru yang hadir dan berdiri di upacara bendera saat itu, adalah orang-orang yang berani keluar dari zona nyaman.
Ia juga menekankan bahwa sebagai orang yang terpilih mereka harus memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih hasil yang maksimal. Di akhir pidatonya. Ia memotivasi siswa “Jangan sekolah kalau tidak sukses!” Artinya seluruh siswa harus berjuang untuk meraih kesuksesan tatkala mereka telah memasuki bangku sekolah. Diakhir upacara, secara simbolis Kepala SMA Islam Athirah menyematkan identitas peserta MPLS SMP dan SMA yang kemudian diikuti dengan penyerahan trofi dari siswa-siswi yang berprestasi pada tahun 2019.
Pada acara selanjutnya, Guru-guru dan karyawan Athirah Bone diperkenalkan secara resmi di hadapan para siswa baru. Tidak lupa ada hadiah buku untuk peserta yang mampu menyebitkan 10 nama guru yang baru saja dipaparkan. Selama tiga hari ke depan, peserta PLS akan memperoleh ragam materi terkait kegiatan yang ada di Sekolah Islam Athirah Bone, baik dari para guru maupun dari pemateri lainnya..
Tak kalah serunya, di sore hari para siswa baru akan mengikuti olahraga bersama juga kembali menerima materi sosialisasi tentang pola hidup di asrama. (Abisar)