Kegiatan

on 16 Juli 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula. Sekolah Islam Athirah Bone menyambut siswa baru Angkatan IX tahun ajaran 2019/2020 pada gelaran Welcoming Day 2019 pada hari Ahad (14/7) di Masjid Fatimah Kalla SMP-SMA Islam Athirah Bone.
Ratusan orang hadir membersamai siswa dan siswi baru yang datang dari seantero Sulawesi Selatan.

Meski didominasi kabupaten Bone, hadir pula rombongan dari Selayar, Enrekang, Bulukumba, Sinjai, hingga Sulawesi Barat, Kalimantan, dan Papua. Semuanya disambut dalam kehangatan dan keramahan warga Athirah.
Kegiatan di Masjid Fatimah Kalla ini diawali dengan Pembacaan ayat suci alquran oleh siswa dan siswa. Kemudian sambutan dari Kepala SMA, Syamsul Bahri, S.PdI. serta sambutan dari pihak orang tua siswa baru yang saat itu sampai meneteskan air mata karena haru saat menjelaskan harapannya agar kedua anaknya bisa belajar di Athirah Bone.
Wakasek Kurikulum SMP dan SMA selanjutnya bergantian membacakan program-program yang akan dijalani oleh siswa kepada segenap orang tua dan siswa yang hadir. Berturut-turut Pembina asrama dan Ke-BK-an kemudian membacakan tata tertib sekolah dan asrama.
Pada kesempatan tersebut, Kepala SMA Islam Athirah Bone dalam sambutannya menekankan pada kata TITIP yang ternyata punya kepanjangan Tega, Ikhlas, Tawakkal, Ikhtiar, dan Percaya. Ia menyampaikan bahwa orang tua siswa yang hadir saat itu wajib menanamkan TITIP sebelum meninggalkan anaknya untuk menuntut ilmu di Athirah Bone.
Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan poin-poin jaminan mutu yang akan menjadi target warga Athirah Bone selama tiga tahun menjalani masa Pendidikan. Ia juga berharap orang tua siswa punya komitmen yang sama untuk mendukung pihak sekolah demi terwujudnya jaminan mutu siswa.
Kegiatan kemudian ditutup dengan prosesi penandatanganan surat perjanjian beasiswa dan jaminan mutu oleh siswa dan orang tua dengan disaksikan oleh pihak sekolah. (Abisar)