Berita

on 20 Juni 2019
  • Berita
  • Yayasan

Kemajuan ekonomi suatu bangsa salah satu indikatornya yaitu jumlah prosentase wirausahawan yang ada di suatu negara. Batas minimal yaitu 2.1?ri jumlah penduduk agar suatu negara bisa menjadi negara maju. Kondisi Indonesia hanya 1.65%. 

Di sisi lain setiap tahun perguruan tinggi mewisuda diploma dan sarjana yang jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan ketersediaan lapangan kerja. Akibatnya potensi pengangguran tinggi serta persaingan sangat ketat. Solusinya adalah meningkatkan daya saing keluaran perguruan tinggi dan juga membuka lapangan kerja baru. 

Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla ingin turut berpartisipasi dalam meningkatkan daya saing SDM dan mengurangi pengangguran. Berbekal pengalaman di dunia bisnis selama 66 tahun melalui kelompok bisnis Kalla Group dan 35 tahun di dunia pendidikan melalui Sekolah Islam Athirah maka kami mendirikan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla. 

Melalui pemilihan program studi yang sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0 dan proses pembelajaran yang excellent serta motivasi dan pendampingan mahasiswa memulai bisnis baru diharapkan melahirkan alumni yang berdaya saing tinggi dan berjiwa wirausaha yang siap membuka lapangan kerja.

sebagai langkah awal pendirian maka dibutuhkan dosen baru yang sesuai. Untuk itu dibukalah rekrutmen dosen sebagai salah satu kelengkapan persiapan pendirian yang akan diajukan ke Kemenristek Dikti. Bagi yang memenuhi kualifikasi di bawah silakan daftarkan diri sampai hari senin 24 Juni 2019

Kontak & WA 082311111700