Kegiatan

on 19 Juni 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula – SMP-SMA Islam Athirah Bone menggelar penamatan dan pelepasan 78 siswa Siswi yang baru saja dinyatakan lulus ujian nasional dan ujian akhir sekolah, pada Minggu (16/6) di Kompleks Sekolah Islam Athirah Bone. Pada kesempatan tersebut Sekolah Islam Athirah Bone menamatkan 36 siswa SMA dan 42 siswa SMP.

Karya tulis siswa SMA dibacakan satu persatu saat prosesi pengalungan dan penyerahan sertifikat kelulusan. Sedangkan Siswa SMP merilis dan membedah buku yang ditulis seluruh siswa SMP Kelas IX dalam bentuk kompilasi artikel siswa dalam buku yang bertajuk “Legenda Rumah Kedua”. Buku setebal 340 halaman tersebut dibedah oleh Sofiyah Isra Amri, Siswi berprestasi yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang OSN Tingkat Nasiolal.
Rasa haru dan sukacita mengiringi acara Penamatan siswa siswi kelas IX  dan XII Sekolah Islam Athirah Bone yang dihadiri langsung oleh perwakilan Polres Bone dan Kepala Human Capital Sekolah Islam Athirah mewakili Direktur yang sedang berhalangan hadir.
Dalam sambutannya, Mas Aman Uppi, mewakili Direktur Sekolah Islam Athirah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian sekolah pada Ujian Nasional 2019, apalagi  SMA yang mampu meraih peringkat I Jurusan IPA dan IPS se Sulawesi Selatan pada UNBK 2019. Selain itu, unit SMA mampu menunjukkan karya-karya ilmiah terbaiknya dan SMP mampu menerbitkan sebuah buku biografi pimpinan, guru, dan karyawan Sekolah Islam Athirah Bone.
Sedangkan Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, S.PdI dalam sambutannya  mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Allah Swt dan juga kepada orangtua yang sudah berperan penting bagi pencapaian anak-anak didiknya. Pada  kesempatan tersebut Ia juga mengingatkan alumni untuk tidak meninggalkan karakter yang sudah susah dibangun selama berada di SMP dan SMA Islam Athirah Bone.
Pada Penamatan tahun 2019 Sekolah Islam Athirah Bone juga menganugerahkan beberapa Award kepada Siswa dan Guru, antara lain alumni terbaik, peraih nilai 100 UNBK, Artikel dan KTI terbaik, serta award untuk guru dan karyawan terbaik yang tahun ini dianugerahkan kepada Mustafa, S.Pd. dan Rahayu Abbas, S.Pd. sebagai Guru terbaik SMA dan SMP, serta Agus Salim, Amd. Kep. sebagai karyawan terbaik. Abisar