Kegiatan

on 29 Mei 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

SMP Islam Athirah Bone menjadi juara umum Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Bone,  yang diumumkan di Kantor Kementerian Agama Kab. Bone pada Selasa (28/5).
Sekolah yang berada di Panyula, Tanete Riattang Timur ini Menyabet enam  Juara 1 dari enam cabang lomba yang diikuti. Satu-satunya yang tidak diikuti adalah cabang lomba Tilawah. Cabang lomba yang dimenangkan, antara lain Juara 1 MHQ Putri, Juara 1 MHQ Putra, Juara 1 Cerdas Cermat, Juara 1 Pidato Putra, Juara 1 Pidato Putri, Juara 1 Kaligrafi.

Salah satu pembimbing, Sapriady S.Sy mengakui perolehan yang diraih benar-benar patut disyukuri mengingat persiapan yang begitu singkat. Namun bakat dan kemampuan luar biasa siswa-siswinya membuat harapan menjadi juara itu bisa terwujud.
“Raihan  ini patut disyukuri. Apalagi waktu persiapannya sangat singkat, ya. Tapi Alhamdulillah, anak-anak punya bakat dan kemampuan luar biasa. Akhirnya kita bisa meraih semua juara 1 cabang lomba yang diikuti.”
Kepala SMP Islam Athirah, Nuraeni, S.Pd. juga menuturkan rasa bangganya kepada TIM Pentas PAI SMP dan SMA Islam Athirah Bone. Ia berharap capaian ini terus berlanjut hingga ke tingkat nasional.  
“Kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian anak-anak. Semoga nantinya bisa terus berlanjut ke nasional dan meraih juara. Amin” Ujar Perempuan Kelahiran Seppang, Bulukumba ini.
Gelaran Pentas PAI Kementerian Agama 2019 adalah yang ke 10 sejak digelar pada tahun 2009. Bentuk kompetisi yang melibatkan siswa SD, SMP, dan SMA ini berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional. Pihak penyelenggara mengharapkan ajang ini dapat menjadi wahana untuk menggali potensi siswadan siswi di bidang pendidikan agama. Abisar