Kegiatan

on 28 Mei 2019
  • Kegiatan
  • SMA Bukit Baruga

Satrio Budi Utomo, siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil membawa pulang gelar juara II lomba ceramah agama pada even Lomba Da’I Da’iah yang diselenggarakan oleh Kodam XIV Hasanuddin

dalam rangka HUT TNI Kodam Hasanuddin ke-62. Lomba yang diikuti oleh siswa SMA dan sederajat se-kota Makassar ini dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 Mei 2019 di markas Kodam XIV Hasanuddin, Panaikang, Makassar.

Kepada tim web SIA, ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga ini menceritakan pengalamannya mengikuti lomba. Siswa yang duduk di kelas XI IPS ini bercerita bahwa ia mengaku senang bisa berpartisipasi di kegiatan ini. Dengan mengikuti kegiatan ini, ia merasa mendapatkan teman baru. Keatika ditanya mengenai persiapan, alumni SMP Islam Athirah Bukit Baruga ini mengaku bahwa sebelum mengikuti lomba ia meluangkan waktu untuk berlatih. “Persiapan yah latihan mengolah gerakanm ekspresi, intonasi supaya mantap (penampilannya,-red.) dan harus percaya diri serta total dalam membawakannya (ceramah,-red.)”, jelas Satrio ketika dihubungi melalui whatsapp.

Torehan prestasi ini tidak lantas menjadikan penyuka futsal ini bangga diri. Setelah lomba ini dia berharap agar ke depan bisa lebih baik lagi dalam menyampaikan ceramah. “Dengan raihan juara 2 ini berarti saya harus belajar lagi, tampil lebih total lagi. Melihat penampilan peserta-peserta lain juga bagus”, pungkasnya.