Berita

on 20 Mei 2019
  • Berita
  • Yayasan

Pada saat umat Islam di seluruh belahan dunia sedang melaksanakan ibadah puasa dan amaliah lainnya di bulan suci Ramadhan, nasib umat muslim Palestina di Gaza bergantung pada bantuan makanan dari internasional.

Tidak hanya masalah makanan, mereka juga tidak dapat memenuhi kebutuhan pokok lainnya untuk tetap bertahan hidup. Hal ini menjadi perhatian Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Hadji Kalla melalui Sekolah Islam Athirah bekerja sama dengan rumah zakat menggelar kegiatan Konser Kemanusian bertema Dari Sulsel untuk Palestina. Konser kemanusiaan pada Rabu (15/5/2019) berlangsung di Kompleks Sekolah Islam Athirah jalan Kajaolalido Makassar.

Ketua panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan konser kemanusiaan ini adalah menggugah seluruh komponen yang ada di Sekolah Islam Athirah untuk penggalangan dana buat Palestina sebagai bentuk empati kemanusiaan. Dana yang terkumpul nantinya diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan warga Palestina

Direktur Sekolah Islam Athirah (SIA) yang diwakili oleh Kepala Departemen Customer Society and Media Relation (Kadep CSMR), Khasan S.Pd yang membuka secara resmi acara konser kemanusiaan ini, dalam sambutannya berharap seluruh stake holder SIA dapat meringankan tangan untuk memberi bantuan kemanusiaan di Palestina. Hal ini juga menjadi sebuah pembelajaran penting bagi semua pelajar di SIA agar terus menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama.

Konser Kemanusian bertajuk Dari Sulsel untuk Palestina dihadiri oleh seluruh komponen SIA mulai dari pelajar TK sampai SMA, orang tua siswa (BMJ), dan semua keluarga besar Sekolah Islam Athirah (guru/ karyawan). Acara ini menjadi semarak karena diisi dengan Tahfizhul Quran dari murid TK SIA, persembahan band, lagu dari guru dan pelajar SD sampai SMA. Dan tampil sebagai bintang tamu yang menghibur adalah artis Wafiq Azizah.

Selain itu juga ada tausiyah dari KH. M. Muslih Aziz pengasuh Pesantren Yatama Majelis Dzikir Az-Zikra Depok dan Tausiyah ustasd Syakir Daulay dari Serambi Mekkah. Para pelajar khususnya pelajar SMA memberi apresiasi pada Ustasd Syakir Daulay, selain ganteng, pintar mengaji dan hafal 10 Juz Al Quran,  namanya kini menjadi populer setelah menjadi pemeran utama dalam film Surga Menanti. Selesai acara banyak pelajar yang berswafoto dengannya.

Kepala SMA Islam Athirah Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. yang dimintai komentarnya mengatakan bahwa kegiatan kemarin sangat luar biasa, karena totalitas peserta didik, orang tuanya, guru dan karyawan,  semuanya tumpah ruah menyaksikan konser dengan membawa masing-masing donasi terbaiknya. Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 50 juta kemarin, dan hari ini masih ada yang masuk dari pelajar kami. Ini menunjukkan bahwa rasa peduli pelajar terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana entah bencana alam, korban perang begitu tinggi. Konser dengan tajuk dan momentum tepat tentu akan menambah semangat donatur untuk berdonasi. Lebih lanjut beliau menaruh harapan kiranya kegiatan seperti ini harus terus berjalan mengetuk hati warga kota Makassar khususnya, karena tidak menutup kemungkinan ada warga  yang mau berdonasi tapi tidak tahu dimana tempatnya atau mau berdonasi tapi ragu karena lembaga penyalur dana tidak jelas. Tapi dengan konser kemanusian semuanya jelas, apalagi ada tauziah dan melodi islaminya. (sm) 

*sumber : siapbaca.com