Kegiatan

on 10 Mei 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone – tiga orang siswa SMP Islam Athirah berhasil menyabet medali emas pada tiga cabang lomba berbeda pada ajang seleksi O2SN tingkat Kabupaten di Stadion Lapatau Bone pada Jumat (3/5).

Mewakili Kecamatan Tanete Riattang Timur, Muhammad Alfaridzy meraih juara 1 renang putra, Ratu Mayanda berhasil meraih juara 1 Bulutangkis Individu Putri, dan Sita Mardatilla berhasil meraih juara 1 Pencak Silat Individu Putri.

Pendamping  sekaligus pelatih tim SMP Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri Ibrahim mengungkapkan rasa syukurnya, mengingat anak-anak yang mereka bawa masih kelas VII dan baru saja merasakan suasana kompetisi yang sebenarnya.
“Alhamdulillah saya bersyukur sekali atas raihan ini. Ini semua melampaui ekspektasi kami. Apalagi mereka masih kelas VII dan baru saja merasakan suasana kompetisi.
Pelatih sekaligus guru olahraga kelahiran kota Makassar ini berharap anak-anak didiknya mampu melanjutkan capaian maksimal ini di tingkat provinsi, hingga ke tingkat nasional.
Disebutkan bahwa, sejumlah pelajar yang ikut seleksi O2SN adalah utusan masing-masing sekolah dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bone. Mengingat banyaknya peserta maka Ia bersyukur bisa menyisihkan banyak peserta dari kecamatan-kecamatan lain.
Muhammad Alfaridzy siswa peraih juara 1 cabang lomba renang mengucapkan terima kasih kepada segenap pelatih dan guru di sekolah yang selalu memberinya support untuk berprestasi di dunia olahraga.
 “Saya sangat berterima kasih kepada Allah, pelatih, dan guru-guru di sekolah. Kami mewakili Kabupaten Bone di O2SN nanti di Makassar. Mohon doanya semoga kami bisa lolod ke Nasional,” ungkapnya siswa yang dikenal lugu di sekolahnya ini.
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan/perlombaan yang sudah dikenal dan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas. (Abisar)