Kegiatan

on 02 Mei 2019
  • Kegiatan
  • TK Kajaolalido

Bersumber dari QS. Al Baqarah yang menjelaskan tentAng nikmatnya rahmat Allah ketika hamba-hambanya mampu bersyukur merupkan sumber isnpirasi kali ini yang membawa sang Penulis Skenario pentas drama tahun pelajaran 2018-2019 St. Khotidjah, S. Pd yang juga termasuk guru TK Islam Athirah 1 ini berhasil membuat naskahnya dengan judul “Rahasia dibalik nikmat Allah”.


Pentas drama kali ini berlangsung sangat meriah yang dihadiri oleh beberapa kepala departemen Serta para pimpinan unit dilingkup sekolah islam Athirah. Antusiasme para orang tua murid juga sangat luar biasa untuk menyaksikan anak-anak mereka tampil memainkan perannya masing-masing.

Acara pentas drama yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah pada tanggal 6 April 2019 ini terbilang sangat menarik. Ceritanya mampu membuat para hadirin larut di dalam ceritas tersebut. Berkisah tentang rakyat Nabi Musa AS yang tidak pandai bersyukur yang membuat mereka buta, Buta hati karena harta yang ingin mereka rebut dari sepupu mereka yang bernama Fulan (yang diperankan oleh ananda Akhiyosi Usman, anak didik kelompok B). Fulan yang baru saja berduka dengan meninggalnya sang ayah kini juga harus mengalami penderitaan yang akhirnya membuatnya meninggal karena ulah para sepupunya yang rakus dan tamak.

Tetapi atas kekuasaan Allah, Nabi Musa (yang diperankan oleh ananda Althaf dari kelompok B) yang diberikan petunjuk oleh Allah SWT dan para pengikutnya berhasil mengungkapkan siapa pembunuh sebenarnya. Para sepupunyapun akhirnya mengakui perbuatannya dihadapan Nabi Musa AS dan para pengikutnya. Karena perbuatan keji mereka akhirnya mereka meninggalkan kampung halaman itu dan hiduplah mereka dengan kemiskinannya.

Cerita dari pentas drama ini memberikan pesan-pesan moril terhadap para penontonnya bahwa hendaknya kita selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miiki. Jika kita senantiasa bersyukur maka Allah SWT akan senantiasa menambahkan nikmatNya. 

Dengan cerita tersebut para hadirin ikut larut dan mengeluarkan air mata ketika menyaksikan pertunjukan drama itu. Keberhasilan pentas drama kali ini dibuktikan dengan berbagai testimoni-testimoni yang luar biasa dari para hadirin khususnya orang tua anak didik TK Islam Athirah 1. 

Salah satunya yaitu Orang tua ananda Akhiyosi (pemeran Fulan) mengungkapkan bahwa “pentas drama kali ini begitu luar biasa. Membuat kita kagum, sedih juga karena larut dalam ceritanya”. Ibu ananda Akhiyosi juga mengungkapkan bahwa semoga acara ini tetap diadakan setiap tahunnya karena mempunyai manfaat yang positif bagi anak-anak terutama dalam mengembangkaan kemampuan berbahasa anak, kemampuan kognitifnya serta mampu meningkatkan kepercayaan diri serta minat dan bakat anak. 

Semoaa TK Islam Athirah 1 mampu melahirkan generasi-generasi Sholeh dan Sholeha, generasi Qurani yang berprestasi. Aamiin. Kita nantikan kisah-kisah menarik selanjutnya di pentas drama tahun depan.