Kegiatan

on 22 April 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone – Hari Senin  (22/4) Sebanyak 10 orang atlet pencak silat SMP dan SMA Islam Athirah Bone siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Bone (POPB 2019) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bone dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone ke 689 . 


Pelatih Tim Pencak Silat Athirah Bone, Dani Yusup, S.Pd. menyampaikan bahwa atlet-atletnya siap meraih medali pada ajang olahraga tahunan di Kabupaten Bone tersebut. Ia juga menuturkan bahwa 80% atletnya adalah pemain-pemain pemula yang baru digembleng beberapa bulan terakhir. Namun Ia optimis dapat meraih hasil yang maksimal.

“Beberapa yang berlaga adalah atlet pemula. Namun melihat semangat mereka, saya optimis bisa meraih medali. Setidaknya ini adalah pengalaman berharga buat mereka,” ujar Pelatih yang juga guru olahraga di SMP Islam Athirah Bone.

selain atlet pemula, Pelatih kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini juga turut memasukkan atletnya yang sudah berpengalaman. Ia adalah sosok Fitrah Kinayah. Siswa asal Tana Toraja ini sukses merebut medali tingkat daerah, propinsi, hingga nasional. Prestasinya yang terakhir adalah berlaga di kejuaraan internasional antar pelajar di Brunei Darussalam 2018 silam mewakili Indonesia.

Kegiatan POPB 2019 yang  dilaksanakan di Kabupaten Bone ini bertujuan untuk memeriahkan  gelaran Hari Jadi Bone yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, para juara pada ajang ini diharapkan dapat berbuat banyak pada ajang olahraga resmi lainnya di tingkat daerah hingga nasional untuk mewakili Kabupaten Bone. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola, bola volley, bola basket, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat. (Abisar)