Kegiatan

on 14 Maret 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Bone  - Tim SMP Islam Athirah Bone berhasil membawa pulang tiga piala pada ajang Chemistry Smart Challenge 2016 yang dilaksanakan di di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar pada tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2019.

Pada gelaran kali ini Imran Asnawi meraih juara III kategori umum. Bersama Ramli, siswa kelas IX ini meraih peringkat III pada lomba Sistem Periodik Unsur, dan keduanya bersama Fahri hanya mampu meraih peringkat III pada ajang Cepat Tepat Kimia. Satu peserta lain dari kelas VII SMP Islam Athirah Bone, Muhammad Ahsan belum beruntung meraih gelar pada kesempatannya yang pertama.

Meski diliputi kekecewaan, namun capaian kali ini menurut pembimbing Ekskul Kimia SMP, Rafika Samsyu, S.Pd. harus tetap disyukuri karena dapat dijadikan evaluasi untuk menatap berbagai kompetisi sains yang akan diikuti di kesempatan berikutnya. 

Lomba yang mengusung tema Membangun Indonesia bermartabat dengan semangat Kimiawan ini merupakan kompetisi kimia tingkat SMA se-IIndonesia dan tingkat SMP se-Sulawesi. Dengan mempertandingkan 13 cabang, 19 cabang untuk SMA, dan 4 cabang untuk SMP. Tiap cabang memperebutkan juara I, II, III, dan Juara umum I, II, III ditentukan dari akumulasi perolehan medali pada setiap lomba. Lomba yang berlangsung selama 3 hari  ini diikuti total peserta 377 dari SMA, 66 Pendamping dan 184 SMP, 23 Pendamping. Lomba juga terbagi 3 tahap, yakni babak seleksi, semifinal, dan babak final. (Abisar)