Kegiatan

on 05 Maret 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Bone – SMP-SMA Islam Athirah Bone menerima kunjungan Ulama dari Palestina, Syekh Yasser Abu Heen yang difasilitasi  Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada hari Senin (4/3). Pada Kunjungannya  ke  sekolah naungan Yayasan Kalla ini,  Ulama yang juga imam di 3 masjid besar di Gaza ini menyambangi siswa-siswi di Musala Fatimah Kalla selama hampir dua jam. 


Dalam tausiyahnya yang pada kesempatan tersebut diterjemahkan oleh guru bahasa Arab SMA Islam Athirah, Ust. Irwan Amin, Lc, Ia sangat berterima kasih pada segenap masyarakat Indonesia, Ia sangat terkesan dengan sambutan orang-orang Indonesia. Menurutnya, orang Indonesia sangat ramah dan murah senyum.  

Selanjutnya, sosok yang merupakan pimpinan salah satu harian ternama di Gaza, Safa Agency, membaikan kisah yang dialami anak-anak dan warga palestina saat ini. Menurutnya lagi, untuk merasakan apa yang dirasakan warga palestina, kita tidak harus terjun langsung ke sana, tetapi cukup selalu menghadirkan  al quds di hati kita. Siapa pun kita, meski jauh dari palestina, tetap bisa berkontribusi untuk saudara-saudara muslim di sana. Warga Palestina sangat cinta dengan rakyat  Indonesia.

Pada akhir sesi, seluruh guru, karyawan, dan siswa Sekolah Islam Athirah ramai-ramai memberikan donasi untuk warga Palestina. Setelah itu, pimpinan dan guru menemani Syekh Yasser dan tim santap siang bersama. Rencananya, Syekh Yasser akan berada di Indonesia sampai tanggal 17 Maret 2019 sejak kedatangannya di Indonesia pada 22 Februari 2019 untuk berdakwah. (Abisar)