Kegiatan

on 04 Maret 2019
  • Kegiatan
  • TK Kajaolalido

Kembali melaksanakan kegiatan “Puncak Tema” , kali ini TK. Islam Athirah 1 Makassar mengunjungi pusat tanaman Akar Hidroponik pada hari Rabu, 20 Februari 2019 sehubungan dengan tema yang berakhir bulan ini adalah tema “Tanaman”

Akar Hidroponik dipilih guru-guru TK. Islam Athirah 1 untuk diperkenalkan kepada anak didik agar anak didik dapat melihat langsung berbagai jenis tanaman sayur seperti terong, cabai, sawi, bayam, selada, jamur serta masih banyak lagi. Anak- anak langsung diperkenalkan tanaman aslinya. Anak-anak didik begitu bahagia ketika melihat dan mendengarkan langsung penjelasan tentang sayuran yang selama ini mereka lihat dirumah, di pasar maupun di sekolah. 


Tidak hanya itu. Anak-anak juga diajak untuk praktek langsung menanam benih di tanah yang sudah di garap. Anak- anak melakukan percobaan langsung agar anak-anak tau dan merasakan langsung menanam sayuran. Yang menarik bagi anak adalah ketika diajak mencoba menanam sayuran yang tidak di tanam di tanah tetapi di sponge dan disimpan dalam pipa. Inilah teknik menanam sayuran sehat ala Akar Hidroponik yang diperkenalkan kepada akak. Anak-anak begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.