Kegiatan

on 19 Februari 2019
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Athirah Olympic 2019 yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya akhirnya memasuki  babak akhir. Pada kegiatan penutupan, kelompok tari MI Darul Hikmah, Folk Song Grup dari SMPN 1 Watampone kembali ditampilkan untuk menghibur penonton. Sambutan dibawakan oleh Kepala SMP Islam Athirah Bone. Dalam sambutannya, Perempuan 30 tahun tersebut mengemukakan pentingnya silaturrahim dalam menjalin kompetisi seketat athirah Olympic. Kompetisi Athirah Olympic 2019 kemudian ditutup secara resmi  dengan sambutan riuh para peserta yang menunggu hasil pengumuman para juara. 


Penutupan yang digelar pada hari Minggu (17/2) memunculkan kembali SMPN 1 Bulukumba sebagai juara umum dengan 1 emas dan 2 perak. MI Darul Hikmah di tingkat SD/MI keluar sebagai yang terbaik  untuk yang kedua kalinya secara beruntun dalam kompetisi tahunan tersebut dengan perolehan 1 emas, 1 perak, dan  1 perunggu. Pada kesempatan tersebut Juara umum berhak memboyong  piala umum bergilir sekaligus piala umum tetap. 

Gelaran Athirah Olympic Volume 7 juga menjadi berkah tersendiri bagi pedagang-pedagang yang diundang untuk meramaikan kegiatan. Mereka menjalin kerja sama dengan panitia penyelenggara dengan sistem bagi hasil. Pemasukannya pun menjadi sumber dana bagi kas pengurus OSIS SMP dan SMA Islam Athirah Bone.

“Saya sangat bersyukur bisa diundang untuk menjual di sini. Semoga tahun depan saya bisa dipanggil lagi untuk berjualan,” ujar  pedagang bakso gerobak yang mengaku meraup banyak pembeli selama tiga hari pelaksanaan Athirah Olympic. 

Selain pedagang bakso gerobak, ada juga penjual bakso bakar, gerai es krim Aice, Aneka Juice, dan kedai khusus pengurus OSIS. 

“Kita mau Athirah Olympic kali ini menjadi berkah untuk semua,” ujar Supriadi, S.PdI. Ketua panitia Athirah Olympic 2019.