Kegiatan

on 23 November 2018
  • Kegiatan
  • Yayasan

Nama saya adalah Adhar, S.E. Saya sudah mempunyai pendamping hidup yang bernama Ernawati, S.Kep dan

alhamdulillah kami telah dikaruniai dua orang putri. Putri sulung saya bernama Rabiatul Adawiyah dan putri  kedua saya bernama Syafiqa Nurul Fadillah dan Insya Allah tahun depan akan lahir anak ketiga kami. Mereka adalah penyemangat hidupku.

Alhamdulillah untuk menyambung hidup kami, saya diberi amanah untuk menjadi salah satu karyawan di Sekolah Islam Athirah. Sekolah Islam Athirah adalah salah satu Sekolah islam swasta di Makassar yang berbasis alquran dan hadits. Suatu kebanggaan buat saya bisa menjadi salah satu karyawan di Sekolah Islam Athirah. 

Sebelum saya bekerja di Sekolah Islam Athirah, saya hanya menjalankan ritual keagamaan yang wajib-wajib saja,  dan alhamdulillah saat ini saya sudah  menjalankan kegiatan ibadah yang sunnah seperti shalat lail, shalat dhuha dan shalat rawatib berberda saat saya belum berkerja di Athirah. Dulu saya merasa sudah pandai dalam mengaji tetapi setelah saya masuk di Athirah saya menyadari bahwa masih banyak yang perlu saya pelajari misalnya makhroj huruf dan panjang pendek pengucapan saat  mengaji. Athirah memfasilitasi Guru dan Karyawan untuk belajar mengaji, kami  belajar mengaji dua kali dalam seminggu dengan menggunakan standar metode Ummi dari surabaya.

Dari segi pengembangan diri, di Athirah memberikan peluang dalam mengembangkan potensi diri misalnya belajar komputer, dan belajar beberapa bahasa (Bhs. Inggris dan mandarin). Seluruh Pegawai diminta untuk berkaizen dan alhamdulillah kaizen kelompok saya "Beruang Madu" berhasil menjadi kaizen terbaik 2 dalam lomba kaizen  sebagai rangkaian Lomba merayakan milad Athirah ke 34 2018.

Menjadi salah satu karyawan di Sekolah Islam Athirah, kami dituntut untuk memiliki beberapa skill.  Dulunya angket menggunakan kertas tapi saat ini sudah menggunakan google form dalam penyebaran angket pelatihan maupun layanan. Suatu kebanggaan saya dipercaya dalam mengawal Jalan Kalla Seluruh Guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah dalam mengembangkan potensi diri dan ibadah.

Semoga seterusnya saya bisa berkontribusi dalam mengembangkan Athirah ke yang lebih baik, dan saya dapat menafkahi dan membimbing keluarga kecilku di jalan yang Allah SWT Ridhoi,,, Aamiin

Adhar, S.E