Kegiatan

on 10 Oktober 2018
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Abdullah Abidin siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bone meraih medali perak pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat nasional untuk mata pelajaran IPA Terpadu pada tanggal 24 – 29 September 2018 di Bengkulu. Kegiatan yang dilaksanakan di MAN 1 Bengkulu tersebut menjadi torehan prestasinya yang kesekian kali di pentas nasional. Abdullah Abidin yang merupakan peserta Ekskul Biologi di sekolahnya ini juga baru saja meraih medali emas pada ajang kompetisi sains BTA 8 Competition di Makassar yang juga diikuti oleh ratusan peserta se-Sulawesi.


Siswa yang dikenal pendiam ini mengaku berharap dapat meraih medali emas, sayangnya Ia terkendala pada sesi praktikum.
“Sayang sekali saya tidak bisa melewati soal-soal di praktikum. Padahal saya sangat berharap bisa meraih medali emas,” ujar siswa kelas IX Ar Rasyid ini.
Meski tidak mendampingi langsung ke Bengkulu, pembina Ekskul Biologi yang juga pembimbing dari Abdullah Abidin, Muthmainnah, M.Pd. mengaku sangat bangga anak didiknya mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.
“Saya sangat bangga. Sempat kuatir karena tidak bisa mendampingi ananda. Tapi alhamdulillah usaha tidak pernah menghianati hasil,” ujar guru biologi lulusan IPB Bogor ini penuh haru.
Kepala SMP Islam Athirah Bone, basri, S.Pd.,M.Pd. saat diwawancarai juga mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa memetik hasil dari segala bentuk program akademik yang telah dilaksanakan selama ini. Ia berharap SMP Islam Athirah Bone senantiasa berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan.
Secara keseluruhan Sekolah Islam Athirah menyumbangkan 5 medali untuk Sulawesi Selatan dengan rincian, 2 medali emas dari tingkat SD dan SMP, 2 medali perak dari tingkat SMP, dan 1 medali perunggu dari tingkat SMP. (Abisar)