Berita

on 22 September 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

Makassar - Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga resmikan Kampung Binaan pertama pada Rabu (22/9/21). Kegiatan tersebut digelar secara semi virtual. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu sesama dan menjadi amal pahala di sisi Allah SWT.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, DR. Patris Hasanuddin, M.Pd. saat meresmikan kampung binaan di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Jalan Borong Bambu, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

 

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan secara suka rela, iklas oleh guru karyawan untuk membantu saudara yang layak kita bantu, semoga ini menjadi suatu jalan atau amal yang bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” harapnya.

 

Sementara itu, Plh Lurah Tamangapa, Drs. Muhammad Saleh, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya.

 

“Kami atas nama Pemerintah Kelurahan mengucapkan terimakasih kepada Sekolah Islam Athirah atas kepeduliannya, keinginannya berbagi dengan orang-orang di TPA Antang,” ungkapnya.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada beberapa lokasi di Kota Makassar yang telah di survei Panitia, sebelum tempat ini ditetapkan sebagai Kampung Binaan Sekolah Islam Athirah. Setelah itu, dilakukan perbaikan fasilitas-fasilitas hingga acara peresmian dan berkelanjutan. Juga akan dimulai program-program yang telah direncanakan, seperti T3Q (Tahsin, Tahfizh & Tadabbur), Calitung (Membaca, menulis & berhitung), dan lain-lain.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah Islam Athirah TK-SMA, Ketua RT, Wartawan Media dan Pendiri Taman Baca. Kegiatan berakhir pada pukul 15.00 WITA.

 

 

Citizen Reporter : Ilham Mais, S.Pd.