Kegiatan

on 27 Februari 2018
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone

" Dear Yusril, congratulation ! you have been admitted to NYU Abu Dhabi 2022…"

" Haaaaa…." Jerit Yusril ketika pertama kali melihat pemberitahuan kelulusannya di gmail.

Setelah melalui berbagai macam proses seleksi mulai dari registrasi sampai candidat weekend selama dua hari, akhirnya Yusril Nurhidayat (18) berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu mahasiswa di New York University Abu Dhabi. Ia menjadi satu-satunya orang Indonesia dari 385 mahasiswa yang berhasil lulus dari seluruh dunia.

"Kaget dan tidak percaya pada saat pertama kali melihat pengumumannya, apalagi awalnya saya memang pesimis bakal lulus karena melihat saingan dari berbagai belahan dunia, dan Alhamdulillah bisa menjadi satu-satunya orang Indonesia dari 385 orang yang lulus tahun ini." Ujarnya.

New York Univesity adalah salah satu kampus yang berada di Abu Dhabi yang memiliki berbagai macam keunggulan seperti program Global Education, program yang mengharuskan mahasiswanya melakukan pertukaran pelajar ke setiap cabang kampusnya di berbagai belahan dunia dan program double major yang bisa membuat mahasiswa yang mengambil program itu memiliki dua gelar sarjana sekaligus. Program itulah yang membuat lelaki yang akrab disapa Yuse ini memilih mendaftar di sana.

"Ada banyak hal yang membuat saya memilih memutuskan pendidikan di sana, seperti Diverse Community, Global Education Program, dan program double major yang bisa membuat kita mendapat dua gelar sarjana sekaligus makanya InsyaAllah pada saat lulus nanti saya punya dua gelar sekaligus karena saya memilih jurusan: social research and public policy dan jurusan biologi," tambahnya.

"Saya juga tidak khawatir dengan uang SPP, uang Asrama, uang saku, dan tiket pesawat PP selama dua kali setahun sudah terinclude di beasiswa yang saya terima. Makanya kalau lagi rindu rumah bisa pake jatah tiket yang disiapkan, kan sekalian menghemat. Kalau dihitung sih totalnya 80 miliar selama empat tahun," Lanjutnya lagi.

Saat ini lelaki kelahiran Makassar itu melakukan banyak persiapan sebelum berangkat pada awal Agustus nanti, salah satunya sering-sering membaca tentang jurusannya. Ia juga berharap saat berada di sana nanti, ia bisa menjalin relasi yang baik dengan teman, bisa berjuang menghadapi home sick, dan bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional.

"Persiapannya sih banyak, salah satunya banyak membaca tentang jurusan yang saya ambil dan semoga kalau di Abu Dhabi nanti bisa menjalin relasi yang baik dengan teman, bisa berjuang menghadapi home sick, dan bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional. Oh satu lagi, saya juga berharap semoga semua yang saya lakukan bisa jadi motivasi untuk adik kelas saya di SMA Islam Athirah Bone." Tutupnya. (Muh, Iqra Bintang Syawal)