Berita

on 05 April 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar Menggelar lomba menulis untuk guru dan karyawan pada hari Senin (8/2/2021) via ofline. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari guru, karyawan dan pimpinan. Adapun batas waktu pengumpulan tulisan yaitu sampai akhir februari kurang lebih 3 minggu. Tema dari lomba tulisan ini adalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) jadi seluruh peserta harus menulis terkait dengan PJJ.

 Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi seluruh guru, karyawan bahkan pimpinan untuk menulis dan terus melatih kemampuan menulisnya. Di Sekolah Islam Athirah ada program wajib untuk menulis baik berupa artikel maupun resume buku minimal 2 kali dalam sebulan dengan tujuan guru dan karyawan bisa banyak belajar dengan membaca dan mengembangkan pengetahuannnya dalam tulisan.

Adapun syarat dalam lomba ini yaitu tulisan harus asli dari peserta dan jumlah huruf minimal 300 kata. Pada hari Senin (5/4/2021) adalah pengumuman lomba yang disampaikan langsung oleh Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar Bapak H. Muhammad Azis, S,Pd. M.Pd di briefing pagi melalui aplikasi Google Meet. Adapun pemenangnya yaitu :

Juara I   : Insana Pertiwi, S.Pd, M.Pd

Juara II  : Taswil Mardi, S,Pd

Juara III : Muliati, S.Pd

Harapan I   : A. Reskiana Hartari, S.Pd, M.Hum

Harapan II  : Masniati, S.Pd

Harapan III :  Reni Mulyani, S,Pd

“Selamat bagi para pemenang semoga bisa mengasah terus kemampuan menulisnya dan terus berkarya”ucap Pak Haji (Sapaan Akrabnya).

Dihubungi melalu pesan singkat (Whats Up) Juara I lomba menulis Ibu Insana Pertiwi, S.Pd, M.Pd mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena telah menjadi pemenang

“Alhamdulillah terima kasih pada seluruh stake holder SD Islam Athirah 2 Makassar yang senantiasa memberikan wadah bagi guru untuk terus berkarya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca, khususnya juga sebagai muhasabah bagi penulis.” Ujar Insana Pertiwi.

 

 

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra