Kegiatan

on 27 Maret 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone. Gelaran Athirah Olympic Vol.IX Tingkat Nasional resmi berakhir  pada hari Jumat (26/3). Sulawesi Selatan terbukti masih paling tangguh di antara peserta-peserta lain dari Jawa hingga Papua.  Pada kesempatan tersebut SMPN 1 Watampone dan  MI Al Qur’aniyah Nursyarifah Bone menyabet juara umum tingkat SMP/MTs  dan SD/MI.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut SMPN 1 Watampone berhasil menyabet 3 medali emas di cabang lomba film pendek, monolog dan IPA Terpadu sehingga berhak  kembali memboyong predikat juara umum untuk yang kedua kali secara berturut turut.

Pada level SD/MI, MI Al Qur’aniyah Nursyarifah Bone sebagai pendatang baru cukup menyita perhatian dengan mampu menyabet predikat juara umum setelah mampu meraih 2 emas di cabang lomba tiktok dan bercerita.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bone, Syamsul Bahri, S.PdI yang berkesempatan menutup kegiatan Athirah Olympic Volume IX Se-Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta. Ia menegaskan bahwa sejatinya seluruh peserta adalah juara karena mampu menjaga semangat dan sportivitas.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta. Pada kesempatan berbahagia ini sejatinya kita semua adalah juara, setidaknya juara untuk diri kita sendiri karena mampu menjaga semangat dan sportivitas selama kompetisi berlangsung,” Ujarnya dalam sambutan yang disampaikan.

Athirah Olympic IX tahun 2021 Se-Indonesia yang mengangkat tema “Wujudkan Potensi melalui Inovasi dan Kreasi di Tengah Pandemi” ini menggelar lomba Matematika dan IPA untuk tingkat SD, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris untuk SMP. Selain itu, kegiatan seni dan lomba Islami juga diperlombakan, di antaranya lomba hafidz hafidzah, ceramah Islami, desain poster, bercerita, sampai lomba kreasi video tiktok. Nurholis_Tim Web