Kegiatan

on 27 Maret 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Panyula, Bone. Menyongsong pembelajaran tatap muka di sekolah, Guru dan karyawan SMP-SMA Islam Athirah Bone pada hari Sabtu (27/3) mengikuti program vaksinasi Covid 19 di RSUD Tenriawaru Kab. Bone.  Sekitar 70 orang karyawan berpartisipasi dalam program vaksinasi  yang diadakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 tersebut.

Ada empat tahapan yang dilalui oleh peserta saat menerima suntikan vaksin COVID-19. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data yang dilakukan di Meja 1, skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana di Meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. 

Pada Meja 3  peserta menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh vaksinator. Usai divaksin, peserta menuju ke meja 4 untuk dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Sebagai penerima vaksin, peserta juga diberi kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut  Wakil direktur Sekolah Islam Athirah Wil. Bone, Syamsul Bahri, S.PdI menyatakan bersyukur bisa mengikuti program vaksinasi. Ia berharap program vaksinasi covid 19 bisa menjadi solusi dan pandemi segera berakhir agar sekolah bisa kembali dibuka.

“Alhamdulillah bisa mengikuti vaksinasi. Semoga bisa menjadi solusi, pandemic berakhir dan sekolah bisa kembali dibuka agar guru dan siswa kembali bisa bertatap muka,” Ujarnya saat diwawancarai.

Peserta yang telah menjalani vaksinasi dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi kedua pada tanggal 10 April 2021. Pelaksanaan vaksinasi yang digelar pemerintah untuk mendukung program penanganan  covid 19 tersebut dalam pantauan penulis diikuti ratusan orang dari beberapa instansi baik lembaga plat merah maupun swasta. Nurholis_Tim Web Athirah