Kegiatan

on 24 Maret 2021
  • Kegiatan
  • SMA Boarding School Bone

Senin, 22 Maret 2021 menjadi momen membahagiakan bagi warga Sekolah Islam Athirah Bone, tak hanya bagi guru karyawan, tapi juga siswa maupun orang tua. Hal tersebut lantaran hasil seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN resmi diumumkan.
Satu persatu siswa yang terdaftar sebagai peserta SNMPTN membuka portal pengumuman.  Satu persatu pun dari mereka menyampaikan kelulusannya.
berbagai ekspresi pun mewarnai kebagahagian guru-guru. Mereka terharu dan merasa bersyukur atas keberhasilan siswa. terlebih bagi orang tua yang anaknya berhasil memasuki dunia kampus tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih melalui grup whatssapp.

Betapa tidak, dari 22 siswa yang terdaftar sebagai peserta eligieble SNMPTN berdasarkan kuota, sebanyak 16 siswa dinyatakan lulus. Mereka berhasil mendapatkan kursi di kampus impian. Lebih membahagiakannya lagi, kampus yang diraih adalah kampus-kampus terbaik di Indonesia beserta dengan jurusannya yang cukup bergengsi, diantaranya UGM, UB, UNHAS, hingga UNM.

“Tahun ini merupakan tahun terbanyak siswa Athirah Bone lulus melalui jalur SNMPTN. Biasanya kuota yang didaptkan hanya sedikit. Di samping itu, sebaran universitasnya juga lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.” Ungkap Evi Jayanti selaku guru BK Sekolah Islam Athirah Bone.

“Meski pandemi, pendampingan terhadap kelas XII tetap intens dilakukan. Kami selalu melakukan komunikasi dengan siswa terkait rencana studinya, mulai dari pemilihan kampus hingga pemilihan jurusan, dengan tetap berkolaborasi bersama orang tua. Pendampingan tersebut merupakan salah satu program di antara program sukses PTN lainnya yang ada di Sekolah Islam Athirah Bone” tambahnya.

Adapun siswa yang lulus sebagai berikut:
1. Zaki Ahmad Naufal (Pendidikan Dokter UNHAS)

2. Dian Armita (Sosiologi UNHAS)

3. Fiqruk Khazanah Balong (Bimbingan dan Konseling UNM)

4. Ramadhani Islamiah Asyanti Puteri (Administrasi publik Universitas Brawijaya)

5. Husnul khatimah (Statistik Universitas Brawijaya)

6. Cindy Qania (Manajemen UNHAS)

7. Reskiawan Latamara (Manajemen Universitas Brawijaya)

8. Nurhafida (Ekonomi Keuangan Perbankan Universitas Brawijaya)

9. Ryan Renwarin (Sosiologi Univ Brawijaya)

10. Adelia Maharani Indra (Ilmu Hukum UNHAS)

11. Waldi Wardhana (Ilmu Hukum UNHAS)

12. Muh Edwin Syapsyan (Kewirausahaan Universitas Brawijaya)

13. M. Syaiful (Sistem Informasi Geografis UGM)

14. Rifqi Ahmad Zaki (Pendidikan Dokter UNHAS)

Keberhasilan siswa tersebut menjadi kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri bagi pihak sekolah.  Di samping itu, sekolah tetap berupaya dan berbenah untuk langkah selanjutnya, terutama persiapan yang akan berjuang melalui jalur UTBK dan jalur-jalur lainnya.
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

                                                                                                Andi Reski Citra Rahmayani, S.Pd.
<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->