Kegiatan

on 22 Februari 2021
  • Kegiatan
  • SMA Kajaolalido

Irfan Naufal Amiruddin, siswa kelas XI MIPA 4 SMA Islam Athirah 1 Makassar kembali meraih prestasi membanggakan di bidang Matematika pada ajang Read1 Online Competition (ROC) Bilangan 2021. Irfan Naufal berhasil meraih medali perunggu (bronze medal) dalam kompetisi ini yang dilaksanakan secara online pada hari Minggu, 14 Februari 2021.  Virtual Awarding ROC Bilangan 2021 dilaksakan pada hari Jum’at (19/02/2021) melalui akun YouTube KPM Seikhlasnya.

Kompetisi ROC Bilangan ini diadakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang merupakan kompetisi tingkat nasional bagi siswa SD, SMP dan SMA. Adapun tujuan pelaksanaan kompetisi untuk level SMA adalah untuk mengasah kemampuan matematika khususnya dalam salah satu topik bidang olimpiade, yaitu topik bilangan.

Dalam kompetisi ini untuk level SMA peraih medali emas sebanyak 5 orang, medali perak sebanyak 9 orang, dan peraih medali perunggu termasuk Irfan Naufal sebanyak 13 orang. Keseluruhan jumlah peserta dalam kompetisi ROC Bilangan untuk level SMA sebanyak 80 peserta.

Untuk selanjutnya ada beberapa kegiatan pelatihan dan lomba yang akan digelar oleh KPM, yaitu: (1) bincang tokoh, (2) MIPARIA Plus, (3) Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR 3), (4) Olimpiade Guru Sains untuk Guru SD & SMP, dan (5) International Kangaroo Mathematics Contest.

Selamat kepada Irfan Naufal Amiruddin untuk prestasinya. Teriring doa, semoga dapat terus berprestasi sampai ke tingkat Internasional. Aamiin.


Penulis: Yusminiwati (Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar)