Berita

on 19 Februari 2021
  • Berita
  • TK Bukit Baruga

TK Islam Athirah 2 kembali mengadakan kegiatan sosial berbagi berkah di hari Jumat (19 Februari 2021) di Rumah Harapan Indonesia Makassar yang berlokasi di BTP blok 9 M no.2.

Kegiatan kali ini mengusung tema peduli sesama. Nirwana, S.T. dan l Lilik Sri Handayani, S.Pd. sebagai perwakilan guru dan karyawan TK Islam Athirah 2 menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak, telur, tepung dan gula. 

Kedatangan Ummi Nir dan Ummi lilik (sapaan akrab mereka) disambut hangat oleh anak-anak  yang berusia sekitar 1 - 17 tahun dan seorang volunteer.

Diketahui bahwa volunteer yang bernama Irnawati merupakan seorang aktivis kampus yang secara sukarela mengurus yayasan tersebut.

Ia bertugas untuk menerima setiap donatur yang datang berkunjung dan memberikan informasi mengenai yayasan.

Saat ditanya mengenai apa-apa saja yang dibutuhkan oleh anak-anak di masa pandemi ini, Irnawati menjelaskan bahwa mereka sangat membutuhkan donatur dana untuk membeli obat-obatan yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan dan juga kebutuhan bayi seperti popok dan susu.

Ummi Lilik mengungkapkan perasaan harunya melihat anak-anak yang menyambut mereka dengan wajah ceria meskipun diketahui bahwa mereka adalah anak-anak yang sedang sakit.

"Senyuman anak-anak yang menyambut kami membuat saya ingin menitikan air mata. Mereka terlihat tidak sedang sakit" ungkapnya haru.

Diketahui bahwa, rumah harapan Indonesia adalah yayasan yang dibangun oleh seorang dermawan untuk menampung anak-anak yang sedang dalam masa pengobatan. 

Total semua anak ada 15 orang. 11 diantaranya sedang rawat jalan dan 4 anak lainnya sedang dirawat inap di beberapa rumah sakit yang ada di Makassar.

Penyakit mereka pun beragam, ada yang mengidap penyakit leukimia, talasemia, ISK (Infeksi Saluran Kencing) dan katarak sejak dini. Daerah asal anak-anak tersebut juga beragam, ada yang dari sengkang, toraja hingga merauke.

Dengan kegiatan berbagi kali ini, semoga kita semua termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita terutama nikmat sehat dan jangan lupa untuk peduli dengan sesama sehingga kita bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara kita.

Citizen Reporter : Nirwana, S.T.