Berita

on 18 Februari 2021
  • Berita
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Makassar baru saja mengadakan T n F Competition. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (18/02/2021) ini diikuti oleh sekitar 80 orang siswa dari kelas I sampai III English Class melalui aplikasi zoom. Pemilihan metode daring ini dilakukan agar siswa dapat berkreativitas dan berkompetisi dari rumah masing-masing. Hal ini juga menjadi wujud nyata program English Class yang terdapat di SD Islam Athirah 2 Makassar. 

Kompetisi menarik ini diawali pembukaan oleh penampilan kelas III.1 Al-Alim yang membawakan Reciting QS. Al-Kahfi, kemudian dilanjutkan oleh kelas I.1 yang menampilkan animals vocabulary dan kelas I.2 menampilkan fruits vocabulary. Tidak kalah menarik, kelas II.1 As-Shobur membawakan penampilan parade English Classroom Language. Kegiatan ini kemudian resmi dibuka oleh Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah sembari mengungkapkan kekagumannya, “Saya sungguh kagum, saya menyaksikan anak-anak kita yang sungguh luar biasa. Ananda semua tidak hanya mampu berbahasa Inggris dengan baik, tapi juga bisa membaca Al-Qur’an dengan sangat baik dan sejumlah skill yang telah ditampilkan. Saya doakan ananda semua menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.”

T n F Competition ini merupakan kompetisi atau perlombaan yang sama dengan lomba ranking satu, dimana sebelumnya siswa mempersiapkan kertas berwarna merah untuk menandai pilihan jawaban salah (false) dan kertas berwarna hijau untuk menandai pilihan jawaban benar (true). Selanjutnya, siswa diberikan soal berupa pernyataan dalam bahasa Inggris dan beberapa detik kemudian siswa akan mengangkat kertasnya sebagai penanda jawaban atas pernyataan. Kegiatan ini sangat seru karena siswa tidak hanya berlatih melihat dan membaca soal, tapi juga melatih pendengaran mereka dalam mendengarkan setiap soal dalam bahasa Inggris. Setelah melalui proses penyisihan, terdapat pemenang dari masing-masing tingkatan, yaitu:

Kelas I.1 Ar-Rahman

1. Ezio Ahnaaf Muhammad

2. Muhammad Daryl Setiawan

3. Tsaqifah Ratifa Rif’at

Kelas I.2 Ar-Rahim

1. Zahirah Faihah

2. Haurah Ariqah Fatina

3. Fadhlan Malik Rifai Kamal 

Kelas II.1 As-Shobur

1. Muh. Nizar Abhazah

2. Andi Raiqa Nur Rabbani

3. Muhammad Nizar Alfarabi

Kelas III.1 Al-Alim

1. Nadhirah Aghniya Rabbani

2. Queensha Angelique Dyvi

3. M. Fadhil Asriyanto

Bagi peserta yang belum bisa menjadi pemenang, diharapkan tetap semangat dan tidak berkecil hati. Insya Allah masih banyak kegiatan English Class yang telah direncanakan ke depannya. “Masya Allah...Saya selaku orang tua sangat berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya atas diadakannya acara T n F Competition. Acara ini memberi dampak yang besar bagi anak saya, sangat memovitasi anak saya dalam belajar bahasa Inggris. Dari event pertama tidak mendapat juara dan akhirnya menjadi juara 1 merupakan kebanggaan bagi ananda. Alhamdulillah kegiatan ini juga menambah rasa percaya diri ananda”, ungkap salah satu pesan orang tua siswa. 




Citizen Reporter : Insana Pertiwi