Kegiatan

on 12 Februari 2021
  • Kegiatan
  • SMP Boarding School Bone

Bone_Panyula- SMP Islam Athirah Bone kembali mendapat kabar membanggakan dari empat siswanya yang berkompetisi di ajang OMEGA 2021, sebuah kompetisi matematika tingkat nasional yang diadakan oleh lembaga EduCamp. 



Pada kesempatan tersebut, semua peraih medali adalah siswa kelas VII, tercatat Ahmd Ibrahim dan Ahmad Ikrom yang meraih medali perak. kemudian disusul oleh Alicia Septiana Ahmad dan Raihan Mata Allo meraih Medali perunggu.

Ahmad Ibrohim, salah satu siswa yang menymbang medali yang sebelumnya juga telah menorehkan prestasi di ajang KSN dan ONLI menyampaikan bahwa Ia merasa sangat bangga. Menurutnya prestasi ini dapat ia capai dengan semangat dan niat yang kuat. Ia juga Mencari sumber sumber informasi mengenai lomba lomba, dan tidak takut gagal. 

“Saya tentunya sangat bangga, prestasi ini diraih dengan semangat dan niat yang kuat. Tentu kita juga harus meminta doa restu orang tua agar segala yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar siswa bertubuh mungil yang gemar membaca tersebut.

Eva Rukmana selaku Waka Kesiswaan SMP Islam Athirah Bone menuturkan bahwa para pembina ekskul dan guru mapel selalu mendorong dan memberikan layanan belajar terbaik untuk anak-anak sehingga mereka bisa mencapai prestasi seperti saat ini.

“Saat ini. Layanan belajar memang kita upayakan tetap optimal selama BDR dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan belajar siswa meski berada di rumah. Guru maple dan Pembina ekskul selalu memberikan layanan terbaik mereka,” ujar Wakasek Kesiswaa SMP dan SMA tersebut.

Edukasi Campus (EduCamp) yang menyelenggarakan OMEGA 2021 merupakan lembaga independen yang bergerak didunia pendidikan khususnya kompetisi sains dari tahun 2012 sampai saat ini. EduCamp telah membuat berbagai jenis event seperti Try Out Pesiapan SBMPTN, Sekolah kedinasan, CPNS, OSN, KSN, KSM, serta kompetisi sains lainnya. Tim EduCamp merupakan tutor expert dibidangnya yang merupakan alumni dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia bahkan diluar Indonesia. 

Alasan utama diadakannya event OMEGA 2021 ini, sebagai wahana persiapan menghadap Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 nanti. Tujuan pelaksanaan KSN adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya. Kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman (sharing) antar sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. 

Nurholis_Tim Web Sekolah Islam Athirah