Kegiatan

on 25 Januari 2021
  • Kegiatan
  • SD Kajaolalido

SD Islam Athirah 1 Makassar baru-baru ini menghadirkan native speaker,Mr. Barney (18-22/1/2021). Native speaker ini dihadirkan langsung ke kelas-kelas agar anak-anak tetap semangat dan mendapatkan pengetahuan dengan belajar langsung dengan penutur aslinya.

Dwi Azmiyana.S.S, wali kelas 2 As Salam mengungkapkan kegiatannya berupa pemberian materi tentang percakapan sehari hari. Khususnya tentang penggunaan can, cannot dalam kalimat. Siswa juga belajar bagaimana mengucapkan can dan cannot dengan benar langsung dari native speakernya.

Walaupun diadakan secara daring namun siswa-siswi terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan belajar bersama native speaker. Mereka sangat bersemangat memberikan respon dan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan,’’tutupnya. Tentunya ini memberikan pengalaman baru bagi English Class. Tak kalah serunya, kehadiran Mr. Barney disambut  gembira oleh siswa Ar Razzaq.

Maghfirah, S.Pd. mengatakan kelas diawali dengan perkenalan diri oleh Mr. Barney selanjutnya materi pembelajaran disajikan secara menarik dan interaktif. Pematerinya sangat aktif menjelaskan. Setelah memperlihatkan nama-nama binatang dan penyebutannya dan ditutup dengan tebak tebakan.

Suasana daring pun tampak riuh dengan antusias siswa –siswi. Proses Tanya jawab saat pembelajaran membuat siswa semuanya aktif,’’ tambahnya. Harapannya ke depan semoga ada lagi guru tamu (Guest Teacher) dalam pembelajaran lainnya. Sehingga siswa-siswa mendapatkan penyegaran dalam belajar.


Penulis        : Rika Rahayu, S.Pd.