Kegiatan

on 28 November 2020
  • Kegiatan
  • SD Bukit Baruga

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Kembali mengadakan seleksi pasangan calon ketua dan wakil ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah(OPDIS) periode 2020-2021. Kalau di jenjang yang lebih Tinggi SMP dan SMA dikenal dengan OSIS.

Bapak dan Ibu Guru yang tergabung dalam Majelis Permusyawaran Opdis (MPO), terlebih dulu mengadakan Latihan dasar Kepemimpinan (LDK) yang telah dilaksanakan di awal bulan Oktober  lalu, dari kegiatan ini, MPO memantau setiap peserta didik yang mengikuti LDK yang semuanya  berasal dari kelas V. Begitu pula dari kegiatan Ekstra kurikuler Pramuka, “keikutsertaan dan keaktifan dalam mengikuti ekskul ini juga menjadi pertimbangan dalam pencalonan menjadi ketua dan wakil ketua OPDIS” Ungkap Ade selaku Pelatih Ekstrakurikuler Pramuka .

Selain itu tentunya ada juga masukan dari para wali kelas V yang menjadi bahan pertimbangan.

Akhirnya setelah rapat MPO terjaringlah empat pasangan calon ketua dan wakil ketua OPDIS periode 2020-2021, mereka adalah :

1. Muh. Rafka Atallah Yusuf dan Naurah Kamilah Arif

2. Muh. Ahsan Raegan dan Fatin Fatimah Latifah

3. Achmad Ghifari Ahsan dan Jihan Ashilah Humairah

4. Ahmad Amiruddin Mufti dan Siti Fatimah Zahra Noor

Setelah memperoleh Empat pasangan calon ketua dan wakil ketua OPDIS, MPO membuat Video dan fliyer  Profil masing-masing pasangan calon, kemudian mengadakan sosialisasi ke kelas-kelas yaitu dengan cara mengirimkan File video dan poster ke group Kelas dari kelas I-VI, juga mengadakan sosialisasi secara Virtual, setiap pasangan calon secara terjadwal yang disusun oleh MPO memasuki kelas dengan menggunakan link google meet yang dikirimkan oleh wali kelas.

“Sejak usia SD Siswa sudah diajarkan tentang berorganisasi, menghargai pendapat orang lain, keberagaman dan Demokrasi sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, selama sepekan ini masa kampanye dan InsyaaAllah pekan depan Jumat tanggal 4 Desember akan dilaksanakan pemilihan ketua OPDIS secara Virtual, Doakan ya semoga kegiatan  ini sukses” Ujar Juzzahri selaku ketua MPO SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang dihubungi melalui pesan singkat.

 Citizen reporter : Mursalim Sahabu